Gunung MasSlider

Cerdas Cermat Kadarkum Tingkat SMA/SMK Diperlombakan

Kuala Kurun,GK– Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas, menggelar acara kegiatan lomba kesadaran hukum tingkat SMA/SMK se Kabupaten Gunung Mas dilaksanakan di aula gedung pertemuan umum Tampung Penyang rabu, (13/12/2017) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Gunung Mas,  Kompol Muharaman Arta S.I.K Kepala Pelayanan Hukum Samsiah, SH., MH dari Kemenkum dan HAM Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Gunung Mas, serta peserta kegiatan lomba kesadaran hukum tingkat SMA/SMK se Kabupaten Gunung Mas. 

Dalam sambutan tertulis, Bupati Gunung Mas Arton S Dohong, yang dibacakan oleh Plt. SEKDA Kabupaten Gunung Mas, Drs. Ambo Jabar, M.Si menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk seleksi peserta lomba yang nantinya mengikuti lomba kadarkum di tingkat Provinsi Kalimatan Tengah, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran hukum, karena kesadaran hukum masyarakat merupakan kunci utama bagi terbentuknya budaya hukum yang baik pada suatu bangsa, budaya hukum adalah bagian atau sub sistem dari sistem hukum.

Saya sangat mendukung dengan kegiatan ini, karena pembangunan masyarakat sadar dan cerdas hukum dari usia sejak dini menjadi penting dalam merespon muncul, dekadensi moral (penurunan standar kemoralan) dan pemahaman substansi dan penyelesaian sengketa hukum yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Plt. SEKDA Kabupaten Gunung Mas, Drs. Ambo Jabar, M.Si mengatakan, kesadaran dan kecerdasan hukum masyarakat sejak dini membawa konsekuensi meningkatkan kepatuhan hukum yang timbul ditengah-tengah masyarakat, sejak dini membawa konsekuensi meningkatkan kepatuhan hukum, pembelajaran hukum sebagai suatu kebiasaan dan memberi kepantasan atau kecakapan sebagai subjek hukum,” kata Plt. SEKDA.(And/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *