KapuasSlider

Desa Bajuh Lokasi Terakhir Pasar Murah Natal

KUALA KAPUAS,GK – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM menyelenggarakan Pasar Murah Natal Tahun 2017 di 5 Kecamatan yaitu Kapuas Hilir, Kapuas Barat, Mantangai, Timpah dan terakhir Pasar Murah Natal diselenggarakan di Desa Bajuh, Kecamatan Kapuas Tengah, Jumat (15/12) lalu.
Sebanyak 800 Paket Sembako Murah dibagikan dengan harga perpaketnya 40 Ribu Rupiah dan 20 Paket Sembako Gratis serta Bingkisan Natal dibagikan bagi lansia, Hamba Tuhan dan Pekerja Gereja. Kegiatan Pasar Murah kali itu dibuka oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Kapuas Evelin Rianova. Dihadiri Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Kapuas H Suparman, Camat Kapuas Tengah beserta jajaran, Unsur Tripika Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.
Kegiatan Pasar Murah merupakan program dari TP PKK Kabupaten Kapuas secara bergilir di 17 Kecamatan, yang tujuannya adalah untuk meringankan beban kebutuhan warga masyarakat dalam menyambut hari-hari besar keagamaan dimana kebutuhan 9 bahan pokok naik secara signifikan dan juga seiring dengan hal itu harganyapun ikut naik dengan sangat melonjak.
Evelin Rianova dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat karena tidak dapat membuka langsung kegiatan Pasar Murah Natal terakhir di Kecamatan Kapuas Tengah, dikarenakan adanya kabar duka, Ibunda dari Wakil Gubernur Kalteng Wafat pada hari Kamis kemarin, yang mana Almarhumah juga merupakan Ibu Angkat dari Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT.
Kemudian, ia mengatakan, TP PKK sangat peduli meringankan beban warga masyarakat dalam menyambut hari besar keagamaan seperti saat itu, sehingga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan dipergunakan untuk dapat meringankan beban warga dalam menyambut sukacita natal.
“Pelaksanaan Pasar Murah ini sebagai bentuk perhatian dan kepeduliaan Pemerintah Daerah kepada masyarakatnya. Untuk itu mudah-mudahan dengan diadakannya pasar murah ini dapat meringankan beban Bapak Ibu dalam menyambur perayaan natal,”katanya. (hms/fgk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *