HeadlineKalimantan TengahPalangka RayaSlider

Hadapi Pilkada 2018 Korem 102 Petakan Daerah Rawan

Palangka Raya , GK – Menghadapi pilkada Kalteng 2018 , Korem 102 melakukan pemetaan daerah rawan agar dapat mengambil keputusan untuk memprioritaskan pengamanan dan menempatkan pasukan.

Kepada sejumlah wartawan, Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Armed Naudi Nurdika Jumat (22/12/2017) menjelaskan, pihaknya telah mengadakan konsolidasi ke dalam untuk memetakan daerah rawan dari 11 titik pilkada di Kabupaten dan Kota di Kalteng. Korem 102 telah mematok sejumlah parameter dari berbagai aspek untuk menentukan taraf keamanan dan stabilitas. Nantinya daerah rawan ini akan dirangking  ke dalam kategori aman, sedang dan rawan. Sehingga aparat dapat mengambil kebijakan tentang  prioritas keamanan dan strategi lainnya. Titik yang paling rawan akan mendapat perlakuan khusus dengan bobot keamanan tinggi sementara pada tingkat aman akan diperlakukan secara standar.

“Pengamanan akan dilakukan sesuai tahapan pilkada sesuai yang ditetapkan pihak penyelenggara. Setiap tahapan akan dimonitor dan dikawal “, tegasnya.

Lebih jauh Danrem Naudi Nurdika mengatakan, menghadapi pilkada serentak ini TNI termasuk Korem 102 diwajibkan bersikap netral karena tidak memilih dan dipilih serta fokus pada bidang keamanan dan stabilitas. Sementara TNI juga wajib untuk melakukan sinergi dan konsolidasi dengan aparat dan unsure pengamanan lainnya. Termasuk bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat. Korem 102 siap menyiagakan sebanyak 1900 personilnya untuk mengamankan pilkada tahun 2018. (krn/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *