DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Untung J. Bangas Dukung Antusias Warganya Beternak Sapi

"Keinginan masyarakat itu baik sekali demi meningkatkan perekonomian daerah dengan cara beternak, berkebun maupun usaha perikanan," katanya, Rabu (28/8/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas, Untung Jaya Bangas mengatakan, dirinya mendukung tingginya keinginan masyarakat di daerahnya untuk mengembangkan dunia peternakan, pertanian, dan perkebunan.

“Keinginan masyarakat itu baik sekali demi meningkatkan perekonomian daerah dengan cara beternak, berkebun maupun usaha perikanan,” katanya, Rabu (28/8/2019).

Menurutnya, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gunung Mas telah membagikan bibit ternak sapi yang berasal dari usulan masyarakat di Desa Saserangan, Kecamatan Tewah melalui dana aspirasinya.

“Saya berharap, supaya ternak yang sudah diberikan ini bisa dikembangbiakan sehingga populasinya semakin banyak. Karena saya melihat SDA untuk kebutuhan pakan ternak di Sarerangan cukup berlimpah,” sebutnya.

Politisi Partai Demokrat ini berharap, ke depan Gunung Mas menjadi salah satu penyuplai daging sapi untuk kebutuhan pekerja, pegawai yang terlibat dalam pembangunan IKN di Provinsi Kaltim.

“Begitu juga untuk usaha perkebunan baik itu buah-buahan, sayuran atau usaha perkebunan lain yang dibutuhkan banyak orang yang datang di wilayah IKN tersebut nantinya,” ujar Untung.

Disamping itu, masyarakat Gunung Mas juga harus mempersiapkan diri meningkatkan SDM masing-masing agar mampu bersaing dalam mengisi kebutuhan tenaga kerja pada IKN.

“Kita harus bisa menyediakan SDM menengah atau yang profesional. Intinya pemindahan IKN itu harus kita sambut dengan baik dan bisa kita manfaatkan,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!