Kalimantan TengahPalangka RayaSlider

Insan Korem 102 Diminta Teladani Sifat Dan Akhlak Rasulullah

Palangka Raya, GK – Memperingati Hari Maulid Nabi SAW 1439 H, segenap insan dan unsure Korem 102 Panju Panjung diajak untuk selalu meneladani sifat dan perilaku mulia Nabi Muhammad. Terlebih sifat dan akhlak Amar Ma’ruf Nahi Mungkar yang selalu menerapkan kebaikan dan mencegah keburukan dan kemungkaran dalam diri dan lingkungan.

Demikian disebut oleh Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Armed Naudi Nurdika dalam sambutannya saat peringatan Hari Maulid Nabi SAW 1439 Hijriah di Makorem 102, Senin (11/12/2017). Dijelaskan Danrem berdarah Sunda ini, mengenali Nabi Muhammad secara utuh akan menjadi pintu masuk utama mendalami dan mengamalkan nilai ajaran Islam secara utuh pula. Terlebih ajaran untuk selalau mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran seperti yang diteladani Sang Nabi.

“Dengan berbekal keimanan dan ketakwaan segenap insan Korem 102 diharapkan selalu terhindar dari keinginan yang dapat merugikan orang lain, merugikan kesatuan, dan merugikan bangsa dan negara”, tegasnya.

Keimanan dan Ketakwaan juga diharapkan menjadi basis untuk menumbuhkan kesadaran moral yang tinggi. Dengan menghayati agama Islam dan meneladani perilaku Nabi Muhammad, seluruh insan Korem 102 juga diharapkan terhindar dari sikap, perilaku dan tindakan yang merusak ciptaan Tuhan seperti aksi terorisme, pencurian, korupsi ,perusakan lingkungan dan perbuatan lain yang dilarang agama.

“Dengan demikian, seluruh prajurit dan insan Korem 102 Panju Panjung haruslah memiliki kekuatan moral, kekuatan cultural yang menyatu dengan rakyat dan kekuatan pertahanan yang melindungi keselamatan rakyat”, tegasnya.

Peringatan Maulid Nabi di Makorem 102 Panju Panjung diikuti oleh puluhan prajurit dan keluarga besar Korem 102. Selain mendapat arahan dari Danrem 102, para personil Korem juga mendapat siraman rohani dari penceramah Ustadz H Mahdianor S. Ag. Walau dilakukan sederhana, kegiatan ini tetap berjalan khusyuk dan khidmat serta mampu mempererat tali silahturahmi dan mempertebal keimanan. (krn/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *