HeadlineKalimantan TengahPalangka RayaSlider

Kalteng Sukses Cetak 4600 Ha Sawah Baru Pada  2017

Palangka Raya , GK – Di tahun 2017, Provinsi Kalimantan Tengah sukses mencetak 4600 Hektar sawah baru sesuai target yang ditentukan. Selanjutnya, Korem 102 bersama Dinas Pertanian dan Perikanan Provinsi akan melakukan pendampingan dan pemantauan hingga tahap panen sampai distribusi.

Demikian disampaikan Danrem 102/PJG Kolonel Armed Naudi Nurdika kepada GK, Jumat (22/12/2017) terkait program cetak sawah di Kalteng. Disampaikan Danrem berdarah Sunda ini, cetak sawah yang ditargetkan 4600 hektar tahun 2017 telah tercapai dan hanya tinggal penyempurnaan seperti pembuatan pematang, jalan usaha tani dan sebagainya. Perkembangan dari cetak sawah ini juga cukup menggembirkan bahkan ada yang sudah tanam dua kali. Kini, Korem 102 bersama Dinas Pertanian dan Perikanan Provinsi akan melakukan pendampingam dan pembinaan kepada para petani. Salah satunya dengan mengerahkan Babinsa di tiap desa untuk membimbing para petani ini.

“Pendampingan akan dilakukan dalam hal pengelolaan bibit, pupuk hingga panen. Kita juga  siap untuk mendampingi dalam hal distribusi hasil panen ini agar dikelola dengan baik.”, terangnya.

Lebih jauh Danrem 102 Naudi Nurdika juga mengingatkan hasil panenan cetak sawah ini juga akan disalurkan sebagai pasokan nasional. Sebanyak 10 hingga 20 persen hasil panen nantinya akan didistribusikan ke BULOG. Keterlibatan  TNI melalui Korem 102 dalam cetak sawah di Kalteng, jelas Danrem, bertujuan  memberikan akslerasi cetak sawah yang cepat, tepat dan berkualitas. Diharapkan, selain memperkuat ketahanan pangan, cetak sawah juga bermaksud meningkatkan kebersamaan TNI dengan masyarakat khususnya para petani. (krn/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *