Kalimantan TengahPalangka RayaSlider

Naik Sepeda, Kapolda Kalteng Sidak Pasar Kahayan dan BULOG

Palangka Raya , GK : Guna menjamin kestabilan harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun baru Kapolda Kalteng didampingi Pejabat Utama Polda Kalteng melakukan inspeksi dan pemeriksaan mendadak di Pasar Kahayan dan Kantor Bulog Palangka Raya. Uniknya, Kapolda dan seluruh jajaran Pejabat Utama menuju ke lokasi menggunakan sepeda sporty dikawal dengan aparat lainnya. Alhasil dari pantauan di Pasar Kahayan dan BULOG masih terpantau persediaan dan harga relative stabil dan aman.

Kepada sejumlah wartawan usai melakukan kunjungan, Kapolda Kalteng Brigjend. Pol Anang Revandoko Jumat (15/12/2017) menegaskan pengendalian dan kepastian harga merupakan hal pokok  yang sudah diinstruksikan Presiden RI bersama Kapolri. Terlebih mendekati hari raya seperti Idul Fitri, Natal dan juga Tahun Baru. Dalam gugus tim satgas pangan, polisi dan stakeholder terkait seperti Dinas Perindustrian Perdagangan dan BULOG bekerja keras memastikan harga tetap stabil di pasaran. Kenaikan dan harga yang melambung diharapkan dapat dikendalikan agar tidak terlalu tinggi.

“Jika terdapat kenaikan, maka tim satgas pangan akan memantau, mengevaluasi, mempelajari dan mengelola persoalannya apakah berkaitan dengan faktor alam, transportasi atau ada spekulasi”, jelasnya.

 Tim satgas pangan juga akan mengelola pasokan barang dan pengendalian harga dari hulu ke hilir.

Lebih jauh , Kapolda juga menegaskan, tim yang ada di Polda Kalteng dalam waktu dekat juga akan bergerak ke Kalimantan Selatan. Tujuannya memastikan pasokan, distribusi dan transportasi bahan pangan lancar dan aman. Tim ini akan mengecek dan mengawal langsung distribusi dan tranportasi bahan pokok dan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, Polda Kalteng juga akan membentuk Posko terpadu untuk memantau dan juga menerima laporan masyarakat tentang harga yang melambung liar di luar batas kewajaran. Ia meminta partisipasi masyarakat dan media untuk melapor jika menemukan pelanggaran dan ketidakstabilan harga di Posko terpadu ini. (krn/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *