KapuasSlider

Pengajian DWP dan Al Mar’atus SholehahPeringati Maulid Nabi

KUALA KAPUAS,GK – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H digelardi Rumah Jabatan Bupati, Jumat (08/12) siang. Acara ini digagas oleh Kelompok Pengajian Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Pengajian Al Mar’atus Sholehah. Tampak hadir Penasehat Pengajian Al Mar’atus Sholehah dan Penasehat Pengajian Dharma Wanita Persatuan Ny Ary Egahni Ben Bahat. Lalu Ketua GOW Kapuas Ny Hj Nor Afiati Muhajirin serta para ulama dan tokoh masyarakat.

Ketua Panitia Ny Hj Salmah Bahruni menjelaskan momentum peringatan ini kiranya dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa terhadap Allah SWT serta untuk menumbuh suburkan semangat kebersamaan dalam membina kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas. “Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu pengajian yang telah berhadir pada saat ini,” kata  Salmah.

Pada kesempatan tersebut Ary Egahni Ben Bahat mengatakan kegiatan peringatanMaulid Nabi Besar Muhammad SAM ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun selalu dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati.Dengan peringatan ini agar setiap orang tua maupun guru agama memberikan didikan agama menanamkan nilai-nilai moral juga nilai-nilai budi pekerti keagamaan.

Ditempat yang sama penceramah Ny Hj Noorhayati mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad di samping sebagai wujud kecintaan umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Selain itu salah satu upaya untuk mempererat hubungan silaturrahim diantara sesama umat. Kemudian dia berpesan kepada semua pihak untuk menjaga keutuhan kebhinekaan dengan memelihara kerukunan, kedamaian tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.(hns/fgk-sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *