HeadlineKalimantan TengahPalangka RayaSlider

Pengurus Karang Taruna Palangka Raya Dilantik

PALANGKA RAYA,GK-Wali kota Palangka Raya, HM Riban Satia melantik pengurus Karang Taruna Kota Palangka Raya masa bakti 2017-2022, Jumat (22/12).
Acara pelantikan yang dilakukan di rumah jabatan (rujab) wali kota ini dihadiri Asisten III Setda Kota Palangka Raya Kandarani, Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Fauliansyah, dan Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya Sitti Masmah.
Hadir pula Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah Abdul Hafid, pengurus Karang Taruna Kabupaten Kapuas, Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur, dan sejumlah organisasi kepemudaan lainnya.
Adapun susunan kepengurusan Karang Taruna Kota Palangka Raya sebagai Ketua adalah Rahmat Handoko, Sekretaris M Noor Panja Putra, dan Bendahara Sri Rusilawati.
Dalam sambutannya wali kota mengucapkan selamat kepada pengurus Karang Taruna Kota Palangka Raya yang baru dilantik. Dia berharap organisasi kepemudaan ini segera melakukan konsolidasi hingga ke kelurahan agar program kepemudaan segera dilaksanakan.
Riban juga meminta kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) teknis untuk memahami Dasa Sakti Karang Taruna. Dengan demikian SOPD memahami tugas Karang Taruna, karena bagaimana pun keberadaan organisasi ini ikut membantu pembangunan bidang kepemudaan.
Saya mengapresiasi dengan dibentuknya pengurus Karang Taruna yang baru ini. Semoga keberadaannya bisa memberikan warna di kalangan pemuda di Kalimantan Tengah, khususnya Indonesia,pesan Wali Kota  Palangka Raya dua periode ini.
Di sisi lain Riban mengaku pihaknya sempat lalai terhadap keberadaan Karang Taruna, sehingga organisasi tersebut menjadi kurang optimal dalam pelaksanaan kegiatannya.
Karena itu kami berharap dengan pengurus yang baru ini Karang Taruna di Palangka Raya dapat menjadi garda terdepan dalam urusan kepemudaan hingga tingkat kelurahan,ujarnya.
Sementara itu Ketua Karang Taruna Kalimantan Tengah, Abdul Hafid juga berpesan agar pengurus Karang Taruna Kota Palangka Raya segera melakukan konsolidasi hingga tingkat kelurahan agar organisasi pemuda ini memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.
Dalam bagian lain kata Hafid, Karang Taruna Palangka Raya tidak hanya fokus pada program kepemudaan saja, namun harus ikut terlibat dalam program pemerintah seperti ikut memerangi dan pemberantasan peredaran narkoba.(krn/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *