Kalimantan TengahPalangka RayaSlider

Peringati Hari Juang Kartika, Korem 102 Siapkan Kegiatan Bedah Rumah

Palangka Raya, GK – Menyambut datangnya Hari Juang Kartika 15 Desember 2017, Korem 102 Panju Panjung berencana akan melakukan aksi bernuansa sosial yakni kegiatan bedah rumah. Melalui kegiatan ini diharapkan insan Korem 102 dapat menunjukkan semangat pengabdian bagi masyarakat dan juga mengasah kepekaan dan empati sosial.

Kepada Gerakkalteng.com, Kepala Penerangan Korem atau Kapenrem 102, Panju Panjung, Mayor Inf. Mahsun Abadi, Senin (11/12/2017)  mengatakan kegiatan ini akan dilakukan dalam waktu dekat dengan sasaran beberapa rumah tak layak huni milik masyarakat. Kegiatan ini digelar selain untuk memperingati HUT Angkatan Darat ke 72, juga untuk mengasah kepekaan sosial prajurit dan menunjukkan pengabdian nyata bagi masyarakat. Nantinya pihak panitia akan memilik belasan rumah di wilayah Palangkaraya untuk dibenahi dan direhabilitasi agar tampil lebih indah dan layak huni. Selain di Korem 102, kegiatan ini, jelas Mahsun juga akan digelar di belasan kabpuaten lain di Kalteng melalui Kodim di daerah.

“Sehingga diperkirakan lebih dari 20 rumah di Kalteng akan dipilih dan dirombak ulang agar lebih nyaman, indah dan terawa”, jelasnya.

Selain akan mengadakan kegiatan bedah rumah, Jajaran Korem 102 Panju Panjung juga telah menggelar  sejumlah kegiatan bernuansa sosial dan kesetiakawanan. Sebelumnya pada Sabtu 9 Desember 2017,  jajaran Korem 102 telah menggelar karya bakti dengan membersihkan tempat ibadah tepatnya di Balai Kaharingan , Sebangau . Pada Senin 11 Desember 2017, ratusan prajurit Korem beserta keluarga juga telah menyumbangkan darahnya melalui aksi donor darah melalui PMI Kota Palangkaraya. Diharapkan melalui rangkaian kegiatan ini, insan TNI dan Korem 102 semakin dekat dengan rakyat hingga terjalin ikatan yang kokoh.(krn/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *