Hukum dan KriminalKalimantan TengahPalangka RayaSlider

Polda Kalteng Buru PN, Tahanan Narkoba Yang Melarikan Diri

Palangka Raya , GK – Aparat Polda Kalimantan Tengah masih memburu dan mengejar tahanan yang sempat kabur dari pemeriksaan polisi beberapa waktu lalu. Tahanan tersebut berinisial PN yang hingga kini masih dilacak keberadaannya.

Kepada sejumlah wartawan, Kabid Humas Polda Kalteng , AKBP Pambudi Rahayu menjelaskan, tahanan tersebut bukanlah kabur, namun lebih tepatnya melarikan diri. Jika kabur maka konotasinya adalah melompat atau memanjat tembok tahanan, namun PN melarikan diri saat menjalani pemeriksaan.

“PN melarikan diri saat diantar polisi menjalani perawatan di Rumah Sakit setelah mengeluhkan rasa sakit di perutnya”, jelasnya.

Sementara, dua anggota yang bertanggung jawab mengawal tahanan kini sedang diperiksa oleh bagian Porpam. Sesuai perintah Kapolda Kalteng  anggota yang mengawal melakukan kelalaian atau ceroboh maka  sanksi berat telah menantinya. Bahkan tak menutup kemungkinan  sanksi yang dijatuhkan adalah  pemberhentian tidak dengan hormat.

Seperti diketahui pada hari Kamis ,7 Desember 2017, seorang tahanan kasus narkoba di Polda Kalteng berhasil melarikan diri saat hendak diantar ke Rumah Sakit Bhayangkara. Tahanan berinisial PN tersebut dikawal oleh dua anggota polisi dengan menggunakan mobil. Ketika dalam perjalanan, PM nekat berlari di arah sungai di sekitaran Jalan Ahmad Yani. Selain PM polisi juga mengawal tahanan lainnya yang didapati telah lengkap berkas perkaranya alias P21. (krn/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *