HeadlineHukum dan Kriminal

Polda Kalteng Prediksi Pengungkapan YB Jadi Kerawanan Politik Tahun 2018

Palangka Raya , GK – Polda Kalimantan Tengah memprediksi,  pengungkapan Yansen Binti sebagai otak terbakarnya 10 SD Negeri  di Kota Palangka Raya akan menjadi kerawanan kondisi kamtibmas di bidang politik di tahun 2018. Jika tak dapat dikelola dengan baik maka isu ini akan memanaskan tensi dan kondisi perpolitikan di Kalimantan Tengah.

Hal ini disampaikan Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjendpol Anang Revandoko di hadapan puluhan awak pers saat pemusnahan barang bukti dan rilis pers tutup tahun di Halaman Mapolda Kalteng, Jumat (29/12/2017). Polda Kalteng memprediksi, ditetapkannya Yansen Binti sebagi otak pelaku pembakaran sejumlah SD Negeri di Kota Palangka Raya akan berdampak pada pilkada di Kabupaten Gunung Mas . Yansen yang juga anggota Komisi II DPRD Provinsi telah mengajukan diri sebagai bakal calon yang memiliki massa pendukung dengan jumlah yang banyak . Hal ini tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan pecahnya suara dan aksi Golput dari massa pendukung Yansen Binti di Kabupaten Gunung Mas,. Sehingga Polda Kalteng memprediksi keadaan ini akan menjadi kerawanan kamtibmas di bidang politik yang harus dipersiapkan di tahun 2018.

“ Pengungkapan kasus pembakaran SD ini jadi kasus besar yang menonjol di tahun ini dan perlu diekola dengan baik”, ujarnya.

Seperti diketahui,  penangkapan dan pengungkapan kasus pembakaran sekolah ini telah menyita perhatian besar publik dan khalayak Kalimantan Tengah. Berkali kali isu ini menjadi topik dan ulasan pemberitaan yang dikonsumsi masyarakat berbagai penjuru. Posisi Yansen sebagai orang yang cukup berpengaruh di Kalteng dipandang akan mempengaruhi kondisi kamtibmas dan perlu diantisipasi bersama agar tidak menimbulkan persoalan baru. (krn/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *