Kalimantan TengahPalangka RayaSlider

Riban – Mofit Hadiri Syukuran Hari Ibu  Ke-89

PALANGKA RAYA,GK-Bertempat di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya,  Senin (18/12), dilaksanakan kegiatan peringatan hari Ibu  ke-89 tahun 2017. Acara yang digagas Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palangka Raya itu dibalut dalam sebuah syukuran sederhana, yang dihadiri langsung Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia  dan wakilnya Mofit Saptono Subagio serta sejumlah jajaran SOPD dan FKPD lingkup pemerintah kota setempat.
HM Riban Satia yang juga Ketua Dewan Pembina TP PKK Kota Palangka Raya dalam sambutannya mengapresiasi rangkaian kegiatan peringatan hari hari Ibu  ke-89. Tujuan tujuannya peringatan hari ibu kata dia, adalah untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan para kaum perempuan, terkhusus para ibu-ibu di lingkup SOPD
“Tidak bisa dipungkiri peran seorang Ibu  dapat memberikan kontribusi bagi paningkatan kualitas pasangan hidupnya  selaku aparatur dilingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya,”ungkap Riban.
Wali Kota Palangka Raya dua periode ini pun, berharap  kepada orangtua terutama kaum ibu untuk dapat merenung sejenak dan mengintrospeksi diri untuk memaknai pentingnya hari ibu diperingati. Misalkan saja, sudah sejauh mana memberikan yang terbaik kepada keluarga, kepada  anak-anaknya.
“Kami juga berharap agar para ibu-ibu terutama yang tergabung dalam TP PKK Kota Palangka Raya, agar  turut aktif meningkatkan peran perempuan dalam membawa generasi yang cerdas dan mandiri. Serta memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan daerah,”pintanya.
Riban  juga berharap agar para ibu  dari TP PKK juga harus selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat. Terutama dapat membawa pengaruh positif untuk mengayomi masyarakat.
Sementara itu Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Hj Norlaina Riban Satia menyampaikan, digelarnya peringatan hari ibu tersebut merupakan bagian terpenting dari kaum perempuan. Utamanya, dalam memaknai sejauhmana peran perempuan untuk dapat berpartisipasi di berbagai sendi kehidupan maupun pembangunan
“Salah satu upaya itu, adalah  ikut serta mendukung progran pemerintah yang bersinergi dengan program-program TP PKK Kota Palangka Raya,”tuturnya.
Menurut Norlaina, upaya mendukung program pemerintah tentunya  akan berdampak secara berkelanjutan, terutama bagi peningkatan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat,
“Kita juga terus meningkatkan peran serta perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan politik serta program pemberdayaan masyarakat,”tutupnya.
Adapun dalam peringatan hari ibu lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya itu dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng serta dilanjutkan dengan jamuan makan bersama. Hadir pula dalam kegiatan itu Wakil Ketua Gabungan Organisasi wanita (GOW) Kota Palangka Raya Trisnawidyanti Mofit Saptono serta pengurus TP PKK Kota Palangka Raya lainnya. Peringatan hari ibu ke-89 lingkup Kota Palangka Raya itu sendiri mengambil tema ‘perempuan berdaya Indonesia’.(krn/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *