Kalimantan TengahPalangka RayaSlider

Rutan IIA Palangkaraya Siapkan Natalan Bagi Warga Binaan

Palangka Raya , GK – Menjelang Perayaan Hari Natal, Rutan Kelas IIA Palangkaraya telah dan akan menghadirkan kegiatan yang mengikutsertakan warga binaannya. Diharapkan, melalui serangkaian kegiatan ini warga binaan dapat menajamkan naluri spiritual dan memuaskan dahaga akan kerohanian sekaligus bergembira menyambut hari raya Keagamaan.

Demikian disampaikan Kepala Rutan Kelas IIA Palangkaraya , Fikri kepada GK, Selasa (12/12/2017). Dijelaskannya pada bulan Desember terdapat dua hari raya keagamaan yakni Maulid Nabi dan Hari raya Natal. Dua minggu sebelum bulan Desember pihaknya beserta sejumlah warga binaan yang ditunjuk sebagai panitia telah menyiapkan konsep dan rencana untuk menyemarakkan kedua hari raya tersebut. Diantaranya adalah lomba futsal antar blok rutan, Cerdas Cermat Alkitab , lomba menyanyi dan lomba lainnya.

Sementara pada puncaknya nanti akan digelar perayaan Natal bersama pada tanggal 21 Desember mendatang. Walau dilakukan secara internal, Natalan bersama ini akan menghadirkan tamu undangan dari luar.

“ Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menghadirkan euphoria hari raya Natal di dalam Rutan selain juga menajamkan spiritual dan memuaskan hasrat rohani parawarga binaan”, jelasnya.

 Selain kegiatan yang bernuansa kemeriahan dan kesenangan, pihak Rutan IIA juga akan menghadirkan siraman rohani bersama pemuka agama terkait.

Lebih jauh, Fikri juga menegaskan, rangkaian kegiatan bertema keagamaan ini digelar sebagai wujud tanggung jawab dari pihak pengelola Rutan IIA Palangkaraya. Kegiatan ini juga merupakan salah satu pelayanan pihak pengurus kepada warga binaan. Diharapkan warga binaan dapat mengiktui rangkaian kegiatan ini dengan penuh sukacita tanpa kehilangan makna kerohaniannya. (Krn/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *