KapuasSlider

Safari Natal Ben Brahim Bersama Warga Mantangai

KUALA KAPUAS,GK – Ditengah kesibukan yang begitu padat, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat tetap konsisten melakukan Safari Natal Pemerintah Kabupaten Kapuas sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Kali ini, Bupati Kapuas didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny Ary Egahni Ben Bahat beserta rombongan bersafari natal bersama warga Kecamatan Mantangai di dua desa, Selasa (12/12).

Pertama, Bupati Kapuas menyapa dan bersafari natal bersama dengan Warga Desa Kalumpang, dirangkaikan dengan Ibadah Bersama dan perayaaan yang diisi dengan penampilan tari-tarian dan puji-pujian dari Jemaat GKE Kalumpang, bertempat di Gereja “Kontep Kaharap” Jemaat GKE Kalumpang.

Setelah selesai Safari Natal di Desa Kalumpang, Rombongan Safari Natal Pemkab Kapuas yang dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas melaksanakan Safari Natal Bersama Warga Pulau Kaladan bertempat di Gereja “Gloria” Pulau Kaladan.

Rangkaian acara diisi dengan ibadah bersama dan perayaan, puji-pujian dari pengerja dan jemaat, puji-pujian dari rombongan safari natal dan penampilan gerak dan lagu dari SHM GKE Pulau Kaladan.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya terhadap masyarakat Kabupaten Kapuas, yang mana masyarakat Kapuas dapat membina hubungan kebersamaan yang luar biasa dan dapat menjaga kerukunan kedamaian yang luar biasa.

Ia berharap, Umat Kristiani dapat menjadi terang dan garam dan menjadi kompas untuk menuju tujuan yaitu bagaimana Kabupaten Kapuas menjadi maju, rukun, damai dan sejahtera.

“Dengan kebersamaan kita pasti bisa dan mari kita bina kebersamaan tanpa membedakan perbedaan suku, agama, ras dan golongan karena kita bersaudara,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan, pada tahun 2018 Honor Guru Sekolah Minggu, Guru Ngaji, Koster Gereja, Kaum Masjid dan Langgar akan dinaikkan. Kemudian, ia meminta Dinas PU Bidang Bina Marga untuk segera mensurvey bersama Kepala Desa yaitu jalan pintas dari Kaladan sampai ke luar arah Pulang Pisau.

Ben pun tetap berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas secara khusus di wilayah Kecamatan Mantangai seperti halnya pembangunan Tower Telekomunikasi dan Cetak Sawah. (hmskmf/fgk-sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *