Uncategorized

Sambut Hari Juang Kartika Korem 102 Gelar Aksi Donor Darah

Palangka Raya, GK – Menyambut Hari Juang Kartika yang jatuh pada 15 Desember, jajaran Korem 102 Panju Panjung menggelar aksi donor darah. Aksi donor ini mengikutsertakan sebagian prajurit Korem 102 berbagai unsur dan keluarga besar Korem 102 termasuk para istri prajurit.

Kepada FK, Kepala Penerangan Korem 102 atau Kapenrem 102 Panju Panjung, Mayor Infanteri Mahsun Abadi Senin (11/12/2017) menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk  memeriahkan Hari Juang Kartika yang juga Hari Jadi Angkatan Darat yang jatuh setiap tanggal 15 Desember. Selain itu, aksi donor darah ini bertujuan menanamkan, menggugah dan  membiasakan rasa kemanusiaan dan kepedulian prajurit TNI khususnya Korem 102 terhadap sesama.

“Melalui kegiatan ini diharapkan, prajurit TNI diharapkan memiliki rasa kepekaan dan empati sosial yang tinggi dalam bertugas”, imbuhnya.

Kapenrem 102 juga menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya mentargetkan 200 kantong darah yang siap disumbangkan . Korem 102 mengikutsertakan sebagian personilnya dari beragam unsur seperti detasemen kesehatan, keuangan, hukum, batalion, Den Zibang, hingga istri dan kelurga dari unsur Garnisun Palangkaraya.

Selain mengadakan aksi donor darah, Korem 102 juga telah dan akan menggelar sejumlah ekgiatan bernuansa sosial dan kesetiakawanan sosial. Sebelumnya pada Sabtu 9 Desember 2017,  jajaran Korem 102 telah menggelar karya bakti dengan membersihkan tempat ibadah tepatnya di Balai Kaharingan , Sebangau . Nantinya pada puncak peringatan Hari Juang Kartika akan dilaksanakan upacara peringatan di Makorem 102 disusul dengan acara syukuran sederhana . (krn/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *