Kalimantan TengahPalangka RayaSlider

Sambut Natal 2017, Polda Kalteng Gelar Baksos Donor Darah

Palangka Raya , GK-Menyambut datangnya Hari Natal, Polda Kalimantan Tengah menggelar aksi kemanusiaan dengan menggalang donor darah bagi seluruh instansi. Donor darah yang digelar di aula Arya Dharma gedung belakang Mapolda Kalteng ini  mentargetkan terkumpulnya 1000 kantong darah untuk disumbangkan ke PMI Palangkaraya.

Kepada GK, Sekretaris Perayaan Natal Kebangsaan AKBP Jukiman Situmorang Rabu (20/12/2017) menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian Natal kebangsaan yang digagas oleh Kapolda Kalimantan Tengah.

“Donor darah ini menyasar seluruh personil Polda Kalteng baik dari unit dan satker di Polda ditambah dari Polres yang ada . Donor darah ini juga terbuka bagi kalangan TNI melalui Korem 102 , instansi dan lembaga lain serta mahasiswa di berbagai kampus dan perguruan Tinggi”, ungkapnya.

Pihak panita mentargetkan terkumpulnya 1000 kantong darah segar sebagai persediaan darah bagi PMI Palangkaraya. Selain sebagai salah satu rangkaian Natal Kebangsaan, donor darah ini merupakan bakti sosial dan bentuk kepedulian insan kepolisian kepada masyarakat. Diharapkan,  kegiatan ini menjadi sarana bagi polisi untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat. Sehingga sinergitas antara aparat penegak hukum dengan warga masyarakat akan semakin solid.

Setelah melakukan aksi donor darah ini, nantinya Natal Kebangsaan 2017 akan dipuncaki dengan Peringatan bersama pada tanggal 27 Desember mendatang. Acara ini akan digelar di Halaman Mapolda Kalteng, Jalan Cilik Riwut Km. 1,5 dengan mengundang dan terbuka bagi warga masyarakat. Panitia akan mengundang sejumlah tokoh masyarakat, adat dan tokoh agama untuk saling mersakan kebersamaan dan kasih Natal. Panitia juga tengah merencanakan digelarnya teatrikal dari Sanggar Tari Ternama dengan membawa performance kebangsaan dan mengundang artis ibu kota  termasuk penyalaan obor kebangsaan. (krn/sogi)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *