KapuasSlider

Setda Kembali Raih Juara Umum Benang Bintik Carnival Show

KUALA KAPUAS,GK – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat MM MT menutup secara langsung Kegiatan Acara Benang Bintik Carnival Show 2017 di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (30/11) lalu.

Penutupan tersebut dihadiri oleh Perwakilan dari Unsur Forkopimda Kapuas, Anggota DPR Provinsi Kalteng Hj Noor Fazariah Kamayanti SE MA, Ketua IKIAWAN Kabupaten Kapuas Ny Kusmiyati Algrin Gasan, Kepala SOPD Lingkup Pemkab Kapuas beserta isteri dan para undangan yang hadir.

Kemeriahan penutupan Event Benang Bintik Carnival Show Ke III diserta dengan penampilan Lomba Fashion Show Kepala SOPD beserta isteri, yang mana Juara Pertama diraih oleh Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga beserta isteri, Juara Ketiga Kepala Disperindagkop Kapuas H Suparman dan isteri dan Juara Ketiga diraih oleh Kepala Dinas Kesehatan Apendi SKM dan isteri.

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang Lomba Fashion Show, Baca Puisi, Vocal Solo, Vocal Grup dan Piala Bergilir Bupati Kapuas/Juara Umum setiap ajang Lomba Benang Bintik 2017 yaitu ditempati kembali Sekertariat Daerah Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan, melalui kegiatan Benang Bintik tersebut semua pihak dapat menjalin dan mengikat tali silahturahim dan rasa persaudaraan untuk menyatukan langkah bersama membangun Kabupaten Kapuas serta dapat mempromosikan Benang Bintik Kapuas supaya tidak hanya dipakai oleh orang-orang Kapuas tetapi bisa digunakan oleh orang diluar Kapuas.

Ben bangga dan mengapresiasi kegiatan itu dan berharap tetap berlanjut ditahun yang akan datang. “Semoga berlanjut terus sampai tahun berikutnya dengan tujuan untuk menyalurkan bakat anak-anak kita melalui berbagai lomba yaitu Fashion Show, Baca Puisi, Vocal Grup dan Vocal Solo. Untuk TP PKK sudah berhasil mendorong Bapak Ibu Kepala SOPD untuk tampil luar biasa baik Lomba Fashion Show dan Lomba Vocal Solo antar Kepala SOPD,”tuturnya.

Sementara itu, Ary Egahni menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati Kapuas dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas yang sudah mendukung kegiatan tersebut dan terus mendukung Program Kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas sehingga TP PKK dapat melaksanakan dan mengeksekusi 10 Program PKK dari Kecamatan secara berjenjang sampai ke desa.

“Tanpa dukungan Bupati dan seluruh jajaran kami tidak dapat melaksanakan kegiatan dalam 10 Program PKK dengan baik dan lancar. Kami sudah mengevaluasi dan saya pun menaruh apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada orang tua dan seluruh peserta lomba yang sangat inovatif dan kreatif,” katanya.

Ia mengungkapkan, melalui Kegiatan Benang Bintik Carnival Show semua pihak dapat menggelorakan untuk bersama-sama mencintai dan melestarikan bahkan dapat senantiasa memakai Benang Bintik Khas Kapuas.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, mari mulai dari diri sendiri untuk dapat mencintai produk lokal yaitu Benang Bintik Khas Kapuas,” ucapnya. (hok)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *