KapuasSlider

Upacara Hut Korpri Berlangsung Hikmad

KUALA KAPUAS,GK– Peringatan HUT Korpri ke 46 berlangsung hikmad. Upacara yang juga dirangkai dengan Hari Nusantara ke 18 berlansung di Lapangan Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda Km 5,5 Kuala Kapuas, Kamis (30/11) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan komandan upacara Suwarno Muriyat.
Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Korpri. Kemudian pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945 dan panca prasetya Korpri.
Saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan peringatan HUT Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan Negara Indonesia dengan aparatur sipil Negara sebagai agen perekat kebinekaan. “Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas yang modern dan efisien dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila,” terangnya.
Sebagai sebuah korps profesi mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusia agar menjadi aparatur yang professional. Selain itu Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentigan pribadi, organisasi dan golongan.
Usai upacara dilakukan penyerahan piagam penghargaan PNS berprestasi, penyerahan tropi juara pemenang pertandingan dalam rangka HUT Korpri. Selanjutkan hadiah dan piala kepada pemenang lomba kebersihan Kantor SOPD serta tali asih kepada PNS purnatugas. Ditempat terpisah Suwarno Muriyat selaku Ketua Tim Penilai Lomba Kebersihan SOPD mengatakan lomba dilakukan sebagai upaya mendukung penilaian adipura. (hok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!