Gunung MasSlider

Wabup Gumas Hadiri Natal Bersama Jemaat Kecamatan Tewah

Kuala Kurun,GK – Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos, melaksanakan ibadah dan safari Natal bersama jemaat di Kecamatan Tewah Yang di pusatkan di Aula Kantor Kecamatan Tewah Kamis, (7/12/2017).

Turut hadir, Ny. Hera Maretina Rony Karlos, Asisten Perekonimian Drs. Yansiterson, M.Si, Staf Ahli Bupati Gunung Mas, Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Gunung Mas, Camat Tewah Beserta Isteri, Pendeta, Gembala Sidang Gereja-Gereja Denominasi Se-Kecamatan Tewah, serta jemaat setempat.

Dalam sambutan tertulis, Bupati Gunung Mas Arton S Dohong, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos menyampaikan mengenai cuaca sekarang ini sangat kurang baik. Oleh karena itu, kami Pemerintah Daerah menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Gunung Mas atau Kecamatan Masyarakat Tewah dan sekitarnya, agar dapat berhati-hati dalam melaksanakan aktifitasnya.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Gumas  meminta kepada masyarakat dan sekitarnya agar menghindari narkoba, dimana hal tersebut dapat merusak generasi muda dimasa depan, baik itu dilingkungan Pemerintah, sekolah, ataupun dilingkungan sekitar kita. Oleh karena itu, bagi masyarakat atau para orang tua agar mengawasi pergaulan anak-anaknya untuk menjauhi akan bahaya narkoba, karena hal itu merupakan musuh terbesar bagi masyarakat, dan Pemerintah juga telah menyatakan perang terhadap narkoba.

Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos mengatankan bahwa tidak lama lagi kita akan merayakan pesta demokrasi yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas periode 2018-2023, tidak jarang perbedaan pandangan dan pilihan seringkali menimbulkan gesekan-gesekan bahkan konplik antara kelompok, golongan, ras/suku dan Agama, sehingga hubungan antara umat dan antara warga, menjadi kurang harmonis oleh karena itu saya. “Mengharapkan agar kita bisa menjadi pemilih yang cerdas, netral dan memilih sesuia dengan  hati nurani kita masing-masing,” kata Wakil Bupati.

Kemudian, Ia juaga mengharapkan agar segera memiliki identitas diri yaitu KTP, bagi yang belum rekam data KTP elektronik agar ke kantor Kecamatan setempat dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gunung Mas supaya saat pemilu nanti kita terdaftar menjadi pemilih tetap dan mendapat hak pilih yang sah sebagai masyarakat Kabupaten Gunung Mas.

Yang terpenting juga harus memiliki JKN/KIS (Jaminan Kesehatan Nasional, Kartu Indonesia sehat), sesuai dengan intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2017 tentang “Optimalisasi pelaksana program jaminan kesehatan nasional”. Oleh karena itu diharapkan kesadaran kita sebagai masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Kecamatan Tewah bagi yang belum mendaftar agar segera mendaftar diri untuk menjadi peserta jaminan kesehatan nasional.

“Akhirnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat merayakan hari Natal 25 Desember 2017 dan selamat menyongsong tahun baru 1 januari 2018. Semoga damai sukacita natal membawa kita menuju ke arah yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.(yog/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *