Kalimantan TengahPalangka RayaSlider

Wali Kota Lounching Aplikasi Sistem Informasi Siaga Polres Palangka Raya

Palangka Raya,GK-Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia melakukan peluncuran atau lounching aplikasi sistem informasi siaga Polres Palangka Raya (SIGAPPRA). Melalui  momen dari program rutin mingguan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya yaitu Panggung Suara Kebangsaan maka aplikasi SIGAPPRA yang merupakan program dari Polres Palangka Raya itu digadang-gadang bisa mempermudah masyarakat dalam melakukan pengaduan serta pelayanan ke pihak kepolisian setempat .
Kita mengapresiasi program aplikasi SIGAPPRA, dengan begitu akan membantu dan mempermudah masyarakat, dalam hal memberikan informasi  kepada pihak kepolisian. Terlebih melalui inovasi ini, pihak kepolisian akan cepat memberikan respon,ungkap Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia saat acara lounching tersebut, Minggu pagi (17/12) di Bundaran Besar Palangka Raya. 
Aplikasi SIGAPPRA ini kata Riban, menunjukan bahwa semua lembaga dan institusi pemerintahan terus berupaya secara maksimal dalam rangka menghadapi kemajuan jaman yang kian bebas.
Kami yakin dan percaya melalui SIGAPPRA, masyarakat di Kota Cantik pada khususnya akan terbantu, terutama  akan mudah memberikan informasi kepada pihak  kepolisian. Sedangkan dilain sisi,  pihak kepolisian pun  terbantu untuk  menjaring berbagai informasi dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Termasuk memberikan perlindungan dengan respon yang lebih cepat kepada masyarakat,ujar Riban.
Sementara itu Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, aplikasi SIGAPPRA tersebut erat kaitannya dengan  kesiapsiagaan pihak kepolisian  dalam rangka melayani masyarakat.
SIGAPPRA itu sendiri kata dia, merupakan aplikasi pelayanan yang dapat dilakukan melalui telepon seluler (HP) atau pun andorid
Masyarakat saat ini sudah bergelut dengan penggunaan handphone atau android. Nah, masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan aplikasi SIGAPPRA dimana terintegrasi langsung dengan Command Center yang ada di Polres Palangka Raya. Tinggal dibuka link atau ketik SIGAPPRA untuk menjalin komunikasi atau pelayanan dari kepolisian,jelasnya.
Lebih lanjut Timbul menjelaskan, informasi yang disampaikan masyarakat melalui aplikasi SIGAPPRA, juga akan mempermudah pihak Polres untuk merespon dengan cepat hal-hal yang disampaikan.
Misalkan saja informasi itu bersifat Panic Botttom, maka bantuan kepolisian akan datang dengan lebih cepat,tegasnya.
Dalam manfaat secara luas  kata Timbul, maka aplikasi SIGAPPRA juga dapat dimanfaatkan masyarakat dalam berbagai hal keperluan layanan. Seperti terkait pembuatan SIM, SKCK maupun  layanan bantuan lainnya.
Sebut saja, ketika warga membutuhkan pengamanan saat pengambilan uang tunai dalam jumlah besar di bank. Maka bisa meminta bantuan melalui aplikasi SIGAPPRA. Setelah direspon sejumlah personil pun siap akan ditugaskan. Intinya, masyarakat tidak perlu sungkan atau ragu memanfaatkan aplikasi SIGAPPRA ini,pintanya.
Ditambahkan Timbul, momentum panggung suara kebangsaan yang merupakan program Kesbangpol menjadi langkah awal pihaknya untuk menyampaikan program penerapan dari aplikasi SIGAPPRA, disamping akan disosialisasikan secara maksimal kepada masyarakat diwilayah Kota Palangka Raya.
Adapun dalam louncing tersebut, juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, Kemenag Kota Palangka Raya H. Baihaqi, Kepala Kesbangpol Kota Palangka Raya, Janumindro, Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata, stap ahli wali kota serta sejumlah kepala SOPD dan jajaran FKPD lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.(krn/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *