Kalimantan TengahPalangka RayaSlider

Wali Kota Minta ASN Munculkan Kreatifitas Inovasi Berkelanjutan

PALANGKA RAYA, GK-Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia mengatakan aparatur sipil negara ( ASN ) di lingkungan pemerintah kota (pemko) setempat,  untuk dapat menguatkan karakter  dalam membangun kreatifitas inovasi dalam mengakselerasikan dan menggerakkan program pemerintah daerah
Ya, kita ingin banyak ASN di pemerintah kota ini yang dapat memunculkan inovasi. Terlebih inovasi yang dapat akselerasikan secara berkelanjutan dalam hal peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,ungkap Riban usai acara pelepasan/penutupan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV angkatan XV dan XVI, di Gedung Palampang Tarung Palangka Raya, Senin (18/12).
Saat ini lanjut Riban, banyak peluang dan kesempatan yang terbuka bagi para ASN untuk berkontribusi dalam memberikan kreatifitas inovasi tanpa batas. Bila itu dapat dilakukan oleh banyak aparatur negara, maka diyakinkan  pembangunan di Kota Palangka Raya  mampu meraih banyak keberhasilan.
Jika semua  ASN di jajajaranya mampu menemukan ide pemikiran yang tertuang dalam inovasi yang berkelanjutan itu akan lebih baik. Perlu diingat profesional saja belum cukup bila tidak diimbangi dengan inovasi, tambahnya lagi.
Pun demikian sebaliknya lanjut  Riban, Inovasi yang  dilakukan juga jangan hanya  sebagai syarat untuk lulus Diklatpim.  Tetapi benar-benar diimplementasikan berkelanjutan dalam proses pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat.
Orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini mengatakan, ASN harus terus berusaha meningkatkan kualitas, keahlian, memperbaiki pola pikir, sikap pribadi dan perilaku searah dengan perubahan zaman saat ini dalam mengubah otonomi menjadi lebih baik.
“Keberhasilan masa depan pemerintahan harus diimbangi dengan perubahan lingkungan yang salah satunya dilakukan melalui inovasi. Perlu penyesuaian tepat agar kita tidak ketinggalan dan ditinggalkan perubahan perkembangan zaman,”ucapnya.
Selain itu tambah Riban, konsep pandangan yang terlahir dari inovasi tentang pemerintahan yang baik merupakan tantangan yang harus dijawab dengan kerja nyata dan membawa perubahan untuk mengatasi segala permasalahan masyarakat ‘Kota Cantik’ Palangka Raya.
Sementara itu, Kepala Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur III LAN Samarinda, Mariman Darto yang hadir pada cara tersebut, juga menginginkan seluruh inovasi yang ada itu benar-benar diaplikasikan secara berkelanjutan.
“Inovasi merupakan salah refleksi peningkatan kualitas SDM serta kualitas pelayanan yang dilakukan ASN. Kami juga berharap inovasi-inovasi ini tak berhenti sampai di sini,pinta Mariman.
Pada acara itu, dirangkai dengan ditampilkannya sejumlah program inovasi yang digagas para peserta Diklatpim. Dalam kesempatan itu Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, menghampiri satu persatu setiap inovasi yang dipamerkan para peserta.
Adapun Diklatpuim tingkat IV angkatan XV dan XVI itu terselenggara atas kerjasama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dengan Pusat Kajian Pendidikan dan pelatihan Aparatur III Lembaga Administrasi Negara (LAN).(krn/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *