HeadlineKalimantan TengahKapuasSlider

Wawali Ajak Pemuda dan Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas

PALANGKA RAYA,GK-Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio mengajak pemuda dan masyarakat bersama untuk menjaga situasi kondusif. Baik dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat di Kota Palangka Raya. Pemuda dan masyarakat juga harus mampu berperan aktif menciptakan situasi kamtibmas secara berkelanjutan demi keamanan dan ketentraman bersama.

Ajakan dalam dekomkrasi dan kebergamaan itu disampaikan Mofit Saptono dalam rangka menjelang perayaan natal dan Tahun Baru 2018 mendatang. Karena menilai generasi muda dan masyarakat, kadang lalai, alpa dan khilaf sebab tidak mempelajari sejarah, sehingga tidak ada alasan untuk tidak bergandengan tangan dalam menjaga Indonesia sepanjang masa.

“Ini kita jelang Natal dan tahun baru, pemuda, masyarakat dan seluruh elemen warga ayo jaga situasi kamtibmas dan berikan peran aktif dalam menciptakan situasi kenyamanan dalam berbagai bidang,” ungkap Wakil Wali Kota Palangka Raya, Jumat (22/12) ketika ditanya peran masyarakat dan pemuda dalam bermasyarakat.

Menurut Mofit  pemuda dan masyarakat merupakan garda terdepan dalam memberikan kenyamanan dan menciptakan situasi kamtibmas kondusif, oleh karena itu dirinya mengajak untuk jaga situasi kondisif. Berupa menciptakan situasi kondusif, senantiasa jaga perdamaian umat beragama, hilangkan perbedaan dan jangan mudah terprofokasi.

Mofit menambahkan pada keberagaman ada suatu kekuatan manajemen dan pengelolaan baik, karena selama 70 tahun lebih seluruh masyakat bersama dan saat ini kenapa harus berkelahi dan tidak bisa bergandeng tangan dengan berbagai agama.

“Sejarah bangsa kadang dilupakan, maka itu tidak ada alasan untuk tidak bergandengan tangan jangan seperti Uni Soviet, Yugolavia dan Ceko, lebih setengah  abad akhirnya bubar. Nah kalau Indonesia ini harus sepanjang masa sampai kapan pun. Intinya NKRI harga mati, maka itu kita bantu sama-sama kepolisian,” tutur Mofit.

Mofit menyampaikan dengan peran aktif itu, pemuda dan masyarakat merupakan harapan bangsa yang kokoh hingga mampu memberikan rasa tertib, lancar dan kondusif. “Saya yakin pemuda dan masyarakat di Kota palangka Raya memiliki tekat untuk hal tersebut, terlebih sejalan dengan falsafah Huma Betang,” pungkasnya.(krn/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *