Gunung Mas

141 ASN di Gumas Terima Satyalancana

KUALA KURUN – Pada momentum hari sumpah pemuda ke-94 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas), menyerahkan tanda kehormatan satyalancana Karya bagi ASN yang sudah lama menjadi abdi negara. Pemberian penghargaan ini disesuaikan dengan pangkat serta golongan para ASN.

Bupati Gumas, Jaya S Monong mengatakan, penyerahan Satyalancana Karya tersebut diberikan tanda kehormatanya sesuai dengan lama pengabdian. Sehingga, ada ratusan ASN di wilayah Gumas menerima penganugrahan tanda jasa.

“Selamat bagi ASN yang memperoleh tanda kehormatan satyalancana karya satya dan berdasarkan ini keputusan Presiden RI dengan Nomor 63/TK/Tahun 2022. Tercatat sebanyak 141 ASN yang mendapatkan tanda kehormatan,” ucap Jaya S Monong saat membacakan sambutannya, Jumat (28/10/2022).

Menurut dia, penghargaan yang diberikan itu merupakan kebanggaan serta memiliki arti yang sangat penting bagi ASN. Maka kedepan, bisa lebih ditingkatkan semangat, kekompakan, profesional, disiplin dalam melayani masyarakat.

“Mereka yang mendapatkan penghargaan itu, layak mendapatkan harga yang pantas. Sehingga memiliki peran yang strategis dalam penyelangaraan di pemerintahan” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Gumas Guanhin menjelaskan terkait jumlah ASN yang mendapatkan satyalancana karya satya 30 tahun sebanyak 15 orang. Sedangkan yang masa kerjanya 20 tahun memperoleh tanda kehormatan sekitar 25 orang. Lalu, untuk yang 10 tahun ada sekitar 101 orang. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!