Barito SelatanDPRD Barito SelatanHEADLINE

Setuju Gelontorkan Anggaran Demi Tanggulangi Bencana Alam

“Kami siap mendukung pencegahan dan penanggulangan bencana, dengan telah menyetujui anggaran yang diajukan oleh pemerintah Barsel,” sampaikan Enung kepada awak media, Kamis (20/2/2020).

gerakkalteng.com – BUNTOK – Kabupaten Barito Selatan merupakan salah satu daerah dataran rendah, yang terletak di tepian Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito. Sehingga banjir merupakan salah satu bencana tahunan yang kerap menjadi momok bagi wilayah berpenduduk kurang lebih 150.000 jiwa ini, terutama pada musim penghujan seperti sekarang.

Wakil Ketua II DPRD Barsel, Hj. Enung Irawaty menyatakan sikapnya untuk selalu siap memberikan dukungan terhadap program kerja daerah terkait pencegahan dan penanganan bencana alam, terutama banjir dan kebakaran hutan dan lahan.

“Kami siap mendukung pencegahan dan penanggulangan bencana, dengan telah menyetujui anggaran yang diajukan oleh pemerintah Barsel,” sampaikan Enung kepada awak media, Kamis (20/2/2020).

Bahkan, lanjut Enung lagi, untuk mengantisipasi dampak terburuk dari kejadian bencana, pihaknya telah bersepakat menggelontorkan dana APBD dengan jumlah yang cukup besar.

“Pada tahun 2020 ini sudah disiapkan anggaran sekitar Rp 2 miliar, itu khusus untuk penanggulangan bencana,” tuturnya.

Selain mendukung program pemerintah dalam hal penanggulangan bencana, tidak lupa Politisi PKB ini, juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus ikut serta melakukan pencegahan.

Agar setidaknya mengurangi dampak dari terjadinya bencana. Masyarakat menurutnya bisa mulai dengan melakukan hal-hal kecil di lingkungan keluarga, seperti tidak boleh membuang sampah sembarangan baik di lingkungan pemukiman, apalagi sampai membuang sampah ke bantaran sungai.

“Saya juga mau mengingatkan, agar janganlah sampai kita semua membuang sampah sembarangan, itu salah satu penyebab banjir lantaran bisa menyumbat gorong-gorong saluran air!,” ingatkannya. (nanang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!