KatinganSlider

Pemda Katingan Rapatkan Pengawalan Dana Desa

KASONGAN,GK- Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Katingan gelar coffe morning dipendopo rumah jabatan Bupati Katingan, Selasa (7/11/2017)

Hadir dalam coffe morning ini, Sekretaris Daerah Katingan Nikodemus, Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa, Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha SIK serta jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Katingan dan camat dari masing-masing kecamatan.

Pelaksanan rapat yang bertajuk coffe morning ini, untuk saling sharing lintas sektoral dalam pembinaan, pendampingan, pengelolaan dan pengawasan untuk mengoptimalkan penggunaan dana desa dan mencegah terjadinya penyalahgunaan.

Sekda Katingan Nikodemus dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa program penggunaan dana desa perlu dilakukan untuk membina kepala desa khususnya.
“Dengan melihat bagaiaman pengeloaan dana desa sejak tahun 2015 hingga tahun 2017 ini, mereka mendapatkan alokasi dana yang besar dari tahun ke tahun, untuk inilah perlu dilakukan pengawasan dan pembinaan kepala desa agar pengunaannya tepat sasaran,”ucapnya

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabul Mustiman menyampaikan bahwa diadakanya rapat pengawasan dana desa ini berawal dari komunikasi dari berbagai pihak.
“Kagiatan ini berawal dari komunikasi dari berbagai pihak yang telah dilakukan, terutama dengan pihak Kejaksaan znegeri Katingan,”Ujarnya

Menurutnya, bahwa pengunaan dana desa dapat meningkatkan potensi suatu desa,”Kita bisa melihat suatu potensi didesa lalu bisa mengembangkan dengan pengelolaan dana desa, namun disisi potensi itu juga didalam pengelolaan dana desa akan ada persoalan ketika mereka menerima dana yang besar dari pemerintah pusat ataupun daerah jadi inilah perlu dilakukan pengawasan dan pendampingan serta pembinaan,”Pungkasnya
(Tobu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!