DPRD Kota Palangka RayaHEADLINE

Masyarakat Harus Ikut Ciptakan Pilkada Yang Sehat

PALANGKA RAYA,GK-Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta agar masyarakat diwilayah setempat dapat ikut ambil bagian dalam pengawasan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, khususnya pemilihan wali kota dan wali kota Palangka Raya. Melalui keikutsertaaan dalam pengawasan tersebut diharapkan pelaksanaan pilkda di Palangka Raya mampu menjadi sebuah proses demokrasi yang sehat.
Menurut Sigit, peranan masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada sangat dibutuhkan. Dimana dengan pilkada sehat, maka secara tidak langsung masyarakat ikut serta menentukan pembangunan Kota Palangka Raya untuk lima tahun kedepan.
“Kita mengharapkan adanya politik yang santun, jangan sampai ada hal-hal yang dapat menimbulkan SARA dimasyarakat. Karena itulah peranan masyarakat sangat dibutuhkan guna mengawasi segala macam hal-hal yang dapat menghambat pelaksanaan dalam pilkada 2018,” ucapnya lagi.
Bagi politisi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini, dengan politik yang santun, maka tentunya akan berimplikasi positif kepada masyarakat untuk dapat dengan mudah menentukan pilihan pemimpinya yang terbaik diantara yang baik. Dengan itu pula nantinya akan tercipta pilkada yang berdedikasi dan sehat.
“Kita tau terciptanya pilkada sehat tidak lepas dari peranan masarakat untuk mengawasi segala macam penyimpangan dalam pelaksanaan pilkada, sehingga akan terwujud pilkada cerdas,” pungkasnya.(sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!