DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Sengketa Lahan Di Kotim Jangan Timbulkan Konflik Berkepanjangan

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Anggota Komisi II DPRD Kotim Jainudin Karim, meminta agar pemerintah daerah kabupaten Kotawaringin Timur segera menurunkan tim khusus untuk menindaklanjuti kasus sengketa lahan diseluruh wilayah Kotim yang sampai saat ini masih saja terus terjadi.

Hal ini diungkapkannya agar kasus persengketaan lahan antara warga dan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit di seluruh Kotawaringin Timur ini tidak berbuntut panjang dan menciptakan konflik berat yang berkepanjangan.

“Tentunya kita sangat berharap agar pemerintah daerah lebih tegas, dan lebih aktif lagi, terutama untuk tim khususnya , Tim audit instansi terkait agar lebih jeli, jangan hanya menelusuri dari tingkat pelanggaran secara formal saja, bagaimabapun, konflik yang terjadi antara warga dengan perusahaan tersebut merupakan dampak daru masalah lahan itu sendiri,” Ungkapnya Minggu (21/1).

Selain itu Zainudin Karim juga meminta agar warga masyarakat di yang sampai saat ini masih bersengketa dengan pihak perusahaan yang ada di Kotawaringin Timur ini agar lebih mengedepankan aturan agar tidak terjadinya konflik atau tindak kekerasan lantaran tindakan yyan ceroboh.

” Kalau memang memang merasa itu lahan hak kita, pertahanan kan saja, namun jangan sampai bertindak ceroboh, melawan hukum, ataupun melanggar aturan, itu harapan kita,” Ringkasnya.

Jainudin juga menyayangkan kasus sengketa lahan di PT BSK, Kecamatan Telawang belum lama ini yang mana berdampak harus ada yang terluka lantaran membela ego masing- masing.

“Mudahan kedepan tidak ada lagi korban, dan pihak perusahaan juga lebih terbuka, dan pastinya Kotim ini tidak secara terus menerus dihantui permasalahan sengketa lahan didimana- mana, harus ada korban lagi, masuk penjara maupun terluka ini yang kamis an inginkan,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *