HEADLINEPalangka Raya

Taman Kuliner Tunggal Sangomang Siap Diresmikan

PALANGKA RAYA,GK-Taman kuliner yang berada di ujung jalan Yos Sudarso kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, akan segera diresmikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.
Rencana peresmian taman kuliner tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, ketikamenjawab pertanyaan awak media terkait progres dan kesiapan taman yang sudah dibangun tersebut
“Ya, taman yang dinamai ‘Taman Kuliner Tunggal Sangomang’ ini akan diresmikan pada tanggal 5 Februari 2018 ini,”ungkapnya, Rabu (31/1).
Semestinya kata Riban, peresmian taman kuliner yang digadang-gadang menjadi pusat jajanan yang bernilai ekowisata tersebut, dilakukan pada 29 Januari yang lalu. Hanya saja, karena adanya penataan kontainer sebagai wadah para pedagang, membuat rencana peresmian diundur,hingga akhirnya disepakati tanggal 5 Februari.
Menurut Riban dengan terbangunnya taman kuliner tersebut, maka akan menjadi lokasi baru yang tepat bagi para pedagang kreatif dibidang kuliner, yang selama ini harus direlokasi sementara waktu dari muara Jalan Yos Sudarso (dekat Bundaran Besar) ke kawasan Pasar Datah Manuah.
Dengan adanya puluhan kontainer yang disiapkan dilokasi taman kuliner yang baru tersebut, maka penataan para pedagang akan lebih baik lagi.
“Kita berharap ketika nantinya dilakukan peresmian, maka para pedagang sudah ada yang mengisi kontainer yang tersedia. Ini juga sebagai contoh untuk melihat bagaimana penataan, sehingga dapat menjadi acuan proses pembenahan ketika ada hal-hal yang dirasa kurang pada kawasan taman,’cetusnya.
Riban mengharapkan dengan adanya taman ku
liner tersebut, setidaknya mampu menarik segmen pengunjung, baik yang datang dari Kota Palangka Raya maupun dari luar kota, untuk bisa me
nik
mati tempat makan yang bersih dan nyaman.
Namun, seiring dengan itu para pedagang pun diharapkan mampu memberikan kualitas rasa dari makanan yang dijual, serta memperhatikan ke
bersihan tempat usahanya.
“Selain itu, tujuan dibuat
nya taman kuliner ini adalah sebagai upaya pemerintah kota untuk membangun ekowisata, dimana besar harapan pengunjung taman kuliner akan selalu ramai dan menjadi alternatif bagi masyarakat ketika mengisi waktu luang bersama keluarga. Tapi ingat, dengan catatan bersama-sama menjaga dan merawat taman yang sudah dibangun,”tutupnya. sog

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!