DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Waket DPRD Kotim Minta BPBD Cepat Tanggap Musibah Banjir Di Kotim

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Wakil ketua DPRD Kotawaringin Timur, (Kotim) Parimus SE meminta agar pemerintah daerah. Khususnya dinas terkait yakni Dinas Penanggulangan Bencana Daerah lebih agresif dalam menjaga situasi di beberapa Desa se Kotim yang terimbas musibah banjir baru ini.

“Kita harapkan peran aktif dari Dinas terkait, agar hal- hal yang tidak kita inginkan bisa kita cegah, karena selain cuaca kita saat ini tergolong extrim, debit air juga takutnya kian meningkat,”pungkasnya.

Primus juga menekankan, agar warga masyakarat, lebih waspada terhadap musibah susulan, lainnya pasca banjir ini,” Pastinya antisipasi dampak penyakitnya, jaga juga banjir susulan, dan hal negatif lainnya,” terangnya Sabtu (13/1).

Diketahui, sejauh ini wilayah yang terkena musibah banjir di Kotawaringin Timur ini yakni di Kecamatan Cempaka Hulu, diantaranya, Desa Ubar Mandiri, Bukit Batu, Sudan, dan Desa Tumbang Koling.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Parenggean diantaranya yakni Desa Penyahuan. Sementada Informasi terakahir, hingga saat ini debit air masih bertahan sampai lutut orang dewasa untuk beberapa desa yang berada di dataran rendah, seperti Desa Sungai Ubar Mandiri.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *