DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

77 Kades Terpilih, Dituntut,Tertib Administrasi Dan Jadi Contoh Bagi Warganya

SAMPIT,Gerakkalteng.com- Sebanyak 77 Kepala Desa, hasil pemilihan secara serentak beberapa waktu lalu di tuntut agar bisa menjadi contoh maupun panutan bagi calon- calon pemimpin desa di generasi yang akan datang.

Hal ini diungkapkan oleh Syahbana, anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Kamis (8/2) pagi tadi. Menurutnya sebagai sosok pemimpin, kepala desa harus bisa memberikan contoh kepada warganya dalam mengelola keuangan desa.

“Salah satunya dalam mengelola dana desa (DD) setidaknya berikan contoh tertib dan displin sejak dini administrasinya,” ujarnya.

Syahbana juga mengharapkan, agar kedepannya setiap kepala desa di Kotim ini mampu memenuhi target daerah dalam mengelola aset-aset desanya masing-masing.

“Diketahui saat ini program unggulan untuk setiap yakni pembangunan, dalam,hal ini kita tekankan agar tidak ada kesalahan sedikitpun yang dapat berakibat fatal,artinya jika administrasinya semerawut, maka pintu penajara siap menanti,” timpalnya.

Diketahui setiap desa dari 77 kepala desa terpilih serentak tersebut dituntut memiliki program unggulan agar terlihat ada kemajuan secara maraton di setiap desanya. Namun sampai saat ini legislatuf sendiri menilai belun ada terlihat desa yang berkembangan sesuai dengan visi dan misinya sebelum terpilih.

“Ini yang kita tunggu, dan kita harapkan mereka bisa memberikan yang terbaik, sesuai dengan visi dan misinya sebelum di pilih masyarakat beberapa waktu lalu,” tutup Syahbana.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!