Katingan

Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Pilbup Katingan

Sekda Katingan, Nikodemus

FOTO : Sekda Katingan, Nikodemus.

Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Pilbup Katingan

KASONGAN – Setiap daerah tentunya menginginkan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang jujur, adil, aman, dan lancar. Pun demikian dengan Kabupaten Katingan yang memiliki lima pasangan calon atau yang terbanyak se Provinsi Kalimantan Tengah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Nikodemus mengimbau, kepada seluruh kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama hingga lintas organisasi kepemudaan lainnya agar mendukung suksesi Pilbup Katingan 2018.

“Ini merupakan momentum ujian kedewasaan berpolitik bagi kita kita bersama, terutama berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada Katingan periode 2018 – 2023,” ungkapnya, Rabu (14/2).

Agar kompetisi politik tersebut dapat berjalan tertib, aman, dan lancar maka masyarakat diajak mengedepankan asas perdamaian demi kepentingan bersama. Oleh sebab itu, diperlukan rasa persatuan dan kesatuan, saling menghargai, dan mengedepankan sikap toleransi.

“Jangan sampai saling membeda-bedakan suku, agama, ras maupun logo. Marilah kita bergandengan tangan sebagaimana motto daerah, yaitu penyang hinje simpei,” katanya.

Atas nama Pemkab Katingan, Sekda Nikodemus mengajak segenap anggota Korpri untuk memantapkan netralitas seluruh aparatur sipil negara (ASN) jelang Pilbup Katingan.

“Pilkada Katingan harus damai. Saya harap tingkat toleransi yang tertinggi di daerah kita bukan sekedar status, namun benar-benar terimplementasi di segala bidang, baik perbedaan agama, golongan, ras hingga perbedaan politik,” pesannya.

Menurutnya, meskipun ditinggali bermacam budaya dan agama, sejauh ini masyarakatnya terpantau hidup damai berdampingan dan bertoleransi sesama umat manusia.

“Tentunya ini menjadi modal dasar akan terciptanya Pilkada aman dan damai. Itulah harapan kita semua,” pungkasnya. (BS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!