HEADLINEKatingan

Diharapkan Pilkada Jangan Ada Isu Sara dan Pemberitaan Hoa

KASONGAN ,GK- Semua pasangan Calon serta tim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Katingan, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2018 diminta untuk tidak menyebarkan isu SARA dan Berita Hoax selama pelaksanaan pilkada berlangsung.

Pada pergelaran Deklarasi Pilkada Damai Kabupaten Katingan tahun 2018 dilapangan sport center Kasongan, Minggu (18/2/2018) semua pasangan calon (paslon) beserta tim pemenang mengahadiri deklarasi.

“Saya minta agar seluruh paslon dan tim pemenang supaya tidak menyebar isu Sara serta berita Hoax selama perjalanan pilkada berlangsung,”Ucap Ketua KPU Katingan Sapta Tjita

Sapta menyebutkan bahwa pada pilkada 2018 kampanye dapat dilakukan melalui kan media sosial (medsos), oleh sebab itu agar seluruh paslon dan masing-masing tim pemenang dapat menjaga keamanan selama tahapan pilkada.

Di tempat yang sama Kapolres Katingan, AKPB Ivan Adhityas Nugraha S.I.K juga menyampaikan supaya tidak sekali-sekali menyebarluaskan berita yang kurang berkenan.

“Jika memang ada hal yang tidam berkenan sampaikan kepada pihak yang berwenang, agar bisa ditindak lanjuti dan laporan tersebut akan di teliti,”imbuhnya

“Selain itu juga pintarlah dalam menggunakan media sosial, jangan sampai menyebarkan berita hoax,”Tambahnya.(TUBU)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!