HeadlineKalimantan Tengah

HPN 2018 di Kalteng, Jaga Kamtibmas Kapolda Kalteng ‘Ngopi Bareng’ dengan Insan Pers

PALANGKA RAYA,GK- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018, sejumlah insan media melaksanakan kegiatan ‘Ngopi Bareng’ bersama Kapolda Kalteng Brigjend Pol Drs Anang Revandoko beserta sejumlah pejabat utamanya, di Cafe Izakayah, Jalan Tjilik Riwut Km 3, Kota Palangka Raya, Jumat (10/02) pagi.

Kegiatan yang berlangsung, penuh dengan suasana keakraban yang terjalin antar insan media cetak, online, tv dan radio. Dalam kegiatan ini juga, tampak hadir Kapolda Kalteng Brigjend Pol Drs Anang Revandoko, Wakapolda Kalteng Kombes Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM, Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Benone, Direskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko, Direskrimsus Polda Kalteng Kombes Pol Sumarto, Diresnarkoba Kombes Pol Agustinus Suprianto, serta sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng Drs Anang Revandoko menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional. Keberadaan insan pers dalam membangun bangsa, sangat memegang peranan besar, terlebih lagi melalui berbagai pemberitaan yang menyejukan suasana yang berdampak, pada terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kalteng.

“Terlebih dalam waktu dekat ini, akan digelar Pilkada 2018 dan pada tahun 2019 mendatang juga akan digelar Pileg dan Pilres. Bahkan, Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian menyampaikan bahwa peranan media di kancah nasional, sangat memegang peranan penting, serta menjaga Kamtibmas nasional dan memiliki kontribusi besar dalam membangun negeri ini,” ungkapnya.

Anang juga mengatakan, sinergitas antar pihak hendaknya dapat terus terjaga. “Kepolisian tidak akan kuat, tanpa adanya dukungan dari masyarakat, termasul pula dari para insan pers. Begitupula sebaliknya, kamtibmas di masyarakat Kalteng akan antar sulit terjaga, tanpa adanya peran aktif dari aparat kepolisian,” kata perwira tinggi berpangkat bintang satu dipundaknya ini.

Suasana pertemuan yang semakin akrab terjalin, antar insan pers dengan jajaran pejabat kepolisian Kalteng terus berlangsung, terlebih lagi pada kegiatan tersebut diisi dengan peniupan lilin dan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh perwakilan pengurus PWI Kalteng, Heronika Rahan yang disaksikan oleh peserta yang hadir. Potongan nasi tumpeng, langsung diserahkan Heronika Rahan kepada Kapolda Kalteng, sebagai tanda terjalinnya keharmonisan antara jajaran Polda Kalteng dengan para insan pers di Kalteng.(dhy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *