HEADLINEKalimantan Tengah

Kemenhub RI Akan Kelola Terminal AKAP W.A Gara

PALANGKA RAYA,GK-Nasib terminal induk Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) WA GARA yang terletak dijlan Mahir Mahar lingkar luar Kota Palangka Raya, nampaknya mulai ada kejelasan

Kementerian Perhubungan RI menyatakan secara bertahap akan menyelesaikan masalah terminal induk tersebut yang selama ini tidak terkelola dengan baik dan sepi penumpang.

Kementerian Perhubungan akan segara berkonsultasi dan menurunkan tim ke Palangka Raya, kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran kepada wartawan usai menghadiri acara Seminar Nasional bertemakan “Penanggulangan Masalah Kebakaran Hutan, Lahan dan Bencana Asap di Kalimantan Dalam Mendukung Pembangunan Kalimantan Berkelanjutan melalui Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur”, kemarin.

Lebih lanjut Budi Karya menuturkan, Pemerintah Pusat tidak mengambil alih terminal AKAP WA GARA, tapi hanya mengelola agar dapat berfungsi sebagai mana mestinya sehingga semua armada angkutan nantinya fokus di terminal induk.

Sementara terkait, terminal Bandara Tjilik Riwut yang hampir rampung pembangunanya, menurut Budi Karya, awal tahu 2019 akan segara operasional dan dapat dimanfaatkan masyarakat seluruh Kalteng. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!