HeadlineKalimantan Tengah

Korem 102/Pjg Siapkan 2/3 Kekuatan Personel Untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2018

Komandan Korem 102/Panju Panjung, Letkol.Arm.H.M Naudi Nurdika : Menegaskan kepada seluruh prajurid TNI-AD untuk selalu menjaga netralitas,Bahkan dirinya tidak ingin satupun prajurid TNI yang ikut berpolitik atau tidak netral.

Palangka Raya,GK- Komandan Korem 102/Panju Panjung, Letkol.Arm.H.M Naudi Nurdika kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran TNI-AD khsusunya di Wilayah Kalimantan Tengah untuk terus menjaga sinergitas baik antara semasama Anggota maupun komponen lainya.

Hal itu disampaikan Naudi Nurdika dalam sambutan kegiatan serahterima jabatan Dandim 1012/Buntok, Letkol.Inf.Tuwandi sebagai pejabat baru menggantikan Letkol.Inf.Didik Purwanto menjabat sebelumnya.

Serta serahterima jabatan Dandim 1015/Sampit Letkol.Inf. Sumarlin Marzuki sebagai pejabat baru menggantikan Letkol. Inf. I Gede Putra Yasa. Dan perwira penghubung (Pabung) Mayor. Arm. Rikun Hadi sebagai pejabat baru dan Mayor Kav. Sofian dari Pasiren ke Makodam XII/Tpr.

“Kita menyiapkan 2/3 kekuatan personil jajaran Korem 102/Pjg untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pilkada 2018 secara serentak di 10 Kabupaten dan 1 Kota” ujar Naudi Nurdika sabtu (10/02) di Palangka Raya.

Adapun penempatan personil dilapangan ujarnya menambahkan, akan disesuaikan dengan kondisi Wilayah masing-masing. Ia tidak menepis adanya daerah-daerah yang memiliki potensi kerawanan, dan hal ini menjadi perhatian serius.

Korem 102/Pjg pun saat ini sudah melakukan pemetaan terhadap Wilayah- wilayah yang berpotensi rawan, sehingga ujarnya menambahkan akan dilakukan pengamanan oleh Anggota TNI.

Dalam menghadapi tahun politik seperti sekarang ini, salah satu pejabat yang akrab dengan insan pers ini juga menegaskan kepada seluruh prajurid TNI-AD untuk selalu menjaga netralitas. Bahkan dirinya tidak ingin satupun prajurid TNI yang ikut berpolitik atau tidak netral.(dhy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *