HeadlineKalimantan Tengah

Malam Jumat Gubernur Mendadak Lantik Empat Pejabat Eselon II

PALANGKA RAYA,GK-Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran secara mendadak melantik sejumlah pejabat tinggi di lingkungan pemerintah provinsi Kalteng. Pelantikan tersebut dilakukan, Kamis (15/2) malam, pada pukul 21.00 wib bertempat di Istana Isen Mulang,

Gubernur Kalteng melantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Keempat pejabat eselon II B tersebut adalah Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kalteng dijabat oleh Kaspinor, kemudian Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalteng dijabat, Sri Widanarni.

Selanjutnya, Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran Kalteng dijabat oleh Darliansyah dan terakhir adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kalteng dijabat, Baru.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan, amanah yag diberikan agar dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Kita sudah sering lakukan pelantikan pejabat yang kita percayai termasuk Pjs Bupati. Seremonial pelantikan sudah sering kita lakukan.Bahkan kita sudah tandatangani fakta integritas, namun kedepan isinya akan saya tambah,” tegasnya. .

Ia menambahkan, akhir-akhir ini banyak pejabat yang kena OTT oleh KPK dan Saber Pungli, dengan demokrasi ini pelayanan diharapkan semakin baik

Bapak ada saya pintai uang, kalau tidak ada jaga amanah ini dengan baik, kebiasaan pejabat minta dilayanai namun sekarang kita melayani, bekerja keras.

Dia pun berharap pungli dan korupsi ini berkurang, dia tidak ingin pejabat di kalteng yang ditangkap, yang malu itu tidak cuman satu orang, namun gubernur juga sebagai yang memberi amanah.

“Bapak jangan minta uang dengan bawahan, kalau ketahuan akan saya ambil tindakan, saya ingin kalteng ini menuju lebih baik, untuk menunju kalteng berkah,” pesan Sugianto. (wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *