Kotawaringin Timur

Milad Ke-42, Supian Hadi Resmikan Gedung PMI Sampit

SAMPIT,GERAKKALTENG.COM- Bertepatan dengan Milad ke-42 tahun. Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi meresmikan gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Sampit rabu (21/02).

Dalam kesempatan tersebut Supian Hadi mengatakan, keberadaan PMI telah membawa kemaslahatan bagi masyarakat khsusnya kabupaten kotawaringin timur.

“disetiap terjadi bencana baik itu yang bersifat nasional maupun local, kiprah PMI terlihat nyata, dengan mengirimkan tenaga relawan untuk ikut membantu memberikan pertolongan kepada para korban bencana.” ujar Supian Hadi.

Dikatakanya, keberadaan Unit Donor Darah/UDD PMI Sampit, darah transfuse, dan komponen darah lainnya yang dihasilkan, tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan warga masyarakat Kotim,tetapi juga mampu mensuplay kebutuhan masyarakat Kabupaten tetangga.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Daerah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak  atas segala respons, bantuan dan dukungannya. diharapkan Gedung yang sudah diresmikan agar dipelihara dan lengkapi sarana dan prasarananya.

serta humas PMI harus bergerak dan bekerjasama dengan media massa agar PMI bisa lebih di kenal dan dipahami oleh masyarakat.

” seiring dengan kemajuan perkembangan zaman saat ini, maka tantangan dalam upaya meningkatkan kinerja dan fungsi suatu organisasi sosial kemasyarakatan terutama yang bergerak dibidang kemanusiaan seperti PMI.” paparnya.

Diresmikannya gedung PMI  Sampit, salah satu wujud keseriusan Pemda dalam upaya memberikan pelayan kesehatan yang secara maksimal kepada masyarakat Kabupaten Kotim.

Dilain pihak, Bidang Unit Donor Darah/UDDPMI Kotim, Yuendri menyampaikan, PMI akan terus berupaya mendorong peningkatan pelayanan dengan sebaik-baiknya.

“Berbagai alat dan sarana untuk mendukung pelayanan terus didatangkan, baik melalui pembelian secara langsung maupun dengan cara sewa beli.” tutup Yuendri.(nd).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!