DPRD Kota Palangka Raya

Minta Pemko Membuktikan Pengelolaan SAKIP Yang Baik

PALANGKA RAYA, GK-Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia menerima laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) tahun 2017 yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB-RI) , Asman Abnur. Dalam kesempatan itu Menteri PANRB Asman Abnur mengharapkan para bupati, wali kota dan sekretaris daerah lebih fokus serta serius dalam memberikan perhatian guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus berorientasi hasil.
Mengacu dengan hal tersebut Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra meminta agar pemerintah kota (Pemko) setempat dapat membuktikan mampu meningkatkan pengelolaan SAKIP yang lebih baik dari sebelumnya.
“Kita ingin melihat pemko mampu membuktikan harapan itu. Paling tidak greatnya mampu meraih nilai B,”ungkap Beta, Kamis (8/2) di Palangka Raya.
Menurut politisi PAN Kota Palangka Raya ini, perlu kekompakan antara wali kota, wakil wali kota maupun Sekretaris daerah serta SOPD dalam meningkatkan kinerja yang telah diprogramkan pada tahun 2018 ini.
Bagi Beta, sebagai ibukota di Provinsi Kalimantan Tengah, maka pemerintah Kota Palangka Raya menjadi salah satu daerah yang dapat dijadikan panutan atau tolok ukur bagaimana penyelenggaraan pemerintahan, khususnya dibidang akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang baik
“Maka itu kita minta ditahun ini, pemko harus benar-benar membuktikan, yaitu mampu melakukan perbaikan pengelolaan SAKIP. Ya, kalau hasil di tahun 2017 mendapat CC maka di tahun 2018 harus meraih bilai atau skor B. Kita dari pihak DPRD kota juga akan terus memantau kinerja terutama disetiap mitra kerja,”tutupnya.sog

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!