DPRD Gunung Mas

Pembangunan SDN-3 Perlu Tambahan Ruangan

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Pdt. Rayaniatie Djangkan.M.Th menilai masalah pendidikan sangat perlu diperhatikan, khususnya bagi Pemda Kabupaten Gumas. Terlebih masih banyak insfrastruktur sekolah yang belum memadai, seperti di SDN-1 dan SDN-3 kurun sangat butuh rungan belajar kursi, meja dan peralatan pendukung pendidikan lainnya.
“Kita melihat masih banyak insfrastruktur sekolah yang belum memadai, jangankan di desa-desa yang di kota saja masih belum ada peningkatan ruangan dan lainya,” kata Rayaniatie saat ditemui, Jumat (2/2/2018).
Rayaniatie mengatakan dalam kunjungan ke sekolah SDN-1 dan SDN-3 Kurun, sungguh sangat memprihatinkan, lantas bagaimana tidakan dari pemerintah dalam menangani itu.  Untuk itu, dirinya berharap dunia pendidikan yang masih kurang seperti ruang tempat belajar mengajar dan ruang kantor di beberapa sekolah.
Dampak itu diakibatkan oleh pola pendidikan gratis, sehingga peran masyarakat dan orang tua sangat kurang, tapi untuk sekolah yang benar-benar dalam memberikan pendidikan itu malah tempat belajar dan kantor dijadikan gudang penyimpanan buku, hal itu sangatlah memprihatinkan.(Hri/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *