DPRD Gunung Mas

Perlu Peran Serta Semua Pihak untuk Percepatan Pembangunan Perdesaan

Ketua DPRD Gumas H Gumer, Bersama Untung J Bangas Anggota Komisi III dan Legislator lainnya, Tampak santai di ruang tamu DPRD Gumas

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Untung J. Bangas meminta masyarakat turut andil dalam program percepatan pembangunan di wilayah kecamatan maupun perdesaan.
“Tidak jarang ketidaktahuan masyarakat di suatu daerah kadang menolak pembangunan, padahal pembangunan itu untuk kepentingan halayak ramai,” kata Untung J Bangas, anggota Komisi III DPRD Gumas itu saat dikonfirmasi, Kamis (1/2/2018).
Menurut politisi Demokrat itu, hal itulah yang harus diantisipasi oleh pemerintah, sebab merekalah pintu gerbang dalam menyukseskan pembangunan di wilayah setempat.
“Masyarakat tidak jarang merasa dirugikan sehingga menolak pembangunan jalan dan sebagainya. Hal itulah yang menghambat pembangunan di daerah karena tidak sepaham,” tukasnya.
Ia menjelaskan maka perlunya peran serta daripada camat dan kepala desa untuk melakukan sosialisasi secara langsung dan tatap muka. Agar tidak adanya penolakan, maupun paksaan secara sepihak, maka oleh adanya koordinasi itu dengan baik kepada masyarakat di wilayah setempat.
Maka dari itu, menurut Untung, sangatlah penting bagi penjabat kecamatan dan desa supaya bisa memberikan pengertian kepada masyarakat di wilayah mereka bekerja sehingga tidak ada pro-kontra menuju pembangunan yang maju dan sejahtera.(Srn/Hsg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *