Barito UtaraHeadline

Pilkada Barut Mulai Memanas,Diduga Oknum Camat Sebarkan Berita Hoax

Muara Teweh,GK-Proses pemilihan kepala Daerah di Kabupaten Barito Utara baru memasuki tahapan masa kampanye namun ternyata suasana politik di bumi Iya Mulik Bengkang Turan sudah mulai sedikit memanas hal itu di sebabkan salah satu paslon  Kepala Daerah yang akan bertarung dalam perebutan kursi Barut 1 Taufik Nugraha, mendapatkan serangan berita Hoax yang di duga di lakukan salah satu oknum camat yang ada di Kabupaten Barut ini.

Hal itu seperti di sampaikan Ufik  begitu ia biasa di sapa kepada awak media  di muara teweh bahwa ia menemukan pesan di WA yang berkonten menyebarkan isu Suku,Agama,Ras dan Antargolongan ( SARA).

Menanggapi beredarnya pemberitaan di media masa beberapa hari yang lalu bahwa salah seorang camat di Barut terlibat dalam penyebaran informasi berita Hoak yang mengandung unsur SARA.

Ketua Panwaslu Kabupaten Barut Kotdin Manik menegaskan bahwa pihak Panwaslu akan melakukan pemanggilan terhadap calon Bupati Barut Taufik Nugraha untuk di mintai keterangannya.

“Malam ini kami dari Panwaslu akan memanggil saudara Taufik untuk kami mintai keterangan nya di kantor Panwaslu”.kata manik kepada awak media ketika di temui di depan ruang Kasatreskrim Barut selasa 21/2/2018.

Ketika di tanya terkait hukuman jika benar di temukan adanya pelanggar manik begitu ia biasa di sapa menegaskan bila kasus itu pelanggar pemilu maka pihaknya akan membawa kasus tersebut ke GAKUMDU, namun jika itu merupakan pelanggar kode etik maupun  pidana maka pihak nya akan merekomendasi ke pihak terkait dalam hal ini kepolisian untuk proses hukumnya.

“Setelah kami melakukan pemanggilan kepada saudara Taufik dan kami akan melihat bukti-bukti nya  baru setelah itu kami melakukan tindakan,apakah itu masuk keranah pelanggar UU pemilu atau bukan”,katanya menambahkan.(SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *