DPRD KapuasHEADLINEKapuas

Ben Brahim Minta Satgas Covid-19 Gerak Cepat

Ben Brahim mengatakan, tugas posko diperbatasan membatasi masyarakat Kapuas tidak  keluar daerah untuk sementara, kecuali ada hal yang betul-betul sangat penting penting.  Demikian juga pendatang yang masuk wilayah Kabupaten Kapuas akan diperiksa.

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Sesuai arahan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, maka Tim Satgas Covid 19 Kapuas bergerak cepat untuk melakukan upaya pencegahan penularan Virus Covid 19 khususnya di Wilayah Kabupaten Kapuas.

Dari hasil rapat Tim Satgas Covid 19 Sabtu malam (21/3/2020), diputuskan untuk membuat Posko di tiga tempat. Posko Induk di depan RSUD Kuala Kapuas, di perbatasan Kecamatan Kapuas Timur dan ketiga Posko di perbatasan Kecamatan Basarang dengan menggunakan tenda dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas dan Dinas Sosial Kabupaten Kapuas.

Pada Minggu (22/3/2020), Tim Satgas bergerak melakukan pengawasan di perbatasan Kecamatan Kapuas Timur. Sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak keluar daerah, jika tujuannya tidak jelas maka diminta kembali begitu pula sebaliknya. Posko diperbatasan ini diaktifkan selama 30 hari ke depan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menginstruksikan, kepada semua jajarannya dalam hal dukungan, terutama SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas untuk  bekerjasama dengan Polres Kapuas, Polsek dan Kodim 1011/KLK serta Koramil agar bisa  membackup kegiatan tersebut.

Ben Brahim mengatakan, tugas posko diperbatasan membatasi masyarakat Kapuas tidak  keluar daerah untuk sementara, kecuali ada hal yang betul-betul sangat penting penting.  Demikian juga pendatang yang masuk wilayah Kabupaten Kapuas akan diperiksa.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini juga meminta, agar warga Kapuas untuk tidak berpergian keluar wilayah Kapuas. Juga tidak keluar rumah, apabila tidak ada urusan penting.

“Diiimbau kepada masyarakat untuk tidak berpergian ke Banjarmasin mengingat wilayah Banjarmasin sudah ada terjangkit virus corona,” kata Bupati Kapuas.

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas PU Kalteng ini meminta, semua pihak mematuhi semua teknis kesehatan, tidak kontak badan, menjaga jarak satu dengan yang lain minimal 1,5 meter serta setiap sekian menit mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Kita harus peduli dengan diri kita dan juga orang lain, maka mari kita bekerja keras memberi edukasi, pemahaman dan pengertian kepada seluruh masyarakat Kapuas yang kita cintai,” tegas Bupati dua periode ini. (SST/AGG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!