DPRD Kota Palangka Raya

Program SOPD Diminta Terlaksana Sesuai Target

PALANGKA RAYA,GK-Tahun 2018 sudah berjalan, dimana setiap dinas yang berada dilingkup pemerintah Kota Palangka Raya sudah mempunyai program serta anggaran masing-masing dalam membanguan Kota Cantik Palangka Raya. Namun seiring dengan itu, progres program SOPD masih dinilai berjalan ditempat.
“Ya, sejauh ini kita melihat belum adanya program yang berjalan sesuai progres pencapaiannya, Maka itu kami kembali meningatkan agar setiap SOPD Kota Palangka Raya bekerja tetap waktu dan sesuai dengan terget,”ungkap Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung,kemarin
Menurut Nenie, bukanlah tanpa alasan bila setiap SOPD dilingkungan pemerintah kota (Pemko) setempat, harus didorong mensukseskan setiap program pembangunan dari instansinya masing-masing sesuai program yang dijalankan.
“Kita ambil contoh adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, dimana instansi ini memiliki banyak proram yang dijalankan. Hanya saja seiring itu kita harapkan setiap program harus ada progres dan harus dilaksanakan tepat waktu.
Memang tambah nenie, pihaknya pun mengapresiasi dengan sikap tanggap Dinas PUPR ketika menanggapi laporan masyarakat terkait kerusakan infrastruktur. Namun kembali lagi, apapun proigram yang sedang dijalankan maka akan dituntut capaiannya, yakni bisa selesai tepat waktu dan sesuai target,” ujarnya.
Dikatakan, apabila semua program berjalan sesuai rencana dan tepat waktu, maka perencanaan program untuk selanjutnya akan lebih tertata secara berkesinambungan dalam jangka waktu yang lama.
“namun sebaliknya, jika pengerjaan program tidak berjalan tepat waktu, maka program selanjutnya akan terbengkalai, karena harus menyelesaikan program yang sebelumnya, kita meminta semua program yang sudah tersusun hendaknya segera dijalankan dan ini juga sudah selalu kita ingatkan,” tutup srikandi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini.VS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *