Gunung Mas

5 Kecamatan Siap Laksanakan UNBK

KUALA KURUN,GERAK KALTENG – Sebanyak lima (5) kecamatan di wilayah Kabupaten Gunung Mas, siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar April mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten
Gunung Mas (Gumas), Muhammad Rusdi mengatakan ada 5 Kecamatan tahun ini yang siap melaksanakan UNBK tingkat SMPN.

Lima kecamatan yang melaksanakan UNBK tersebut yakni Kecamatan Kurun, Tewah, Sepang, Kahayan Hulu Utara dan Rungan.

“Dengan sarana dan prasara yang telah tersedia UNBK akan siap dilaksanakan bulan April ini, ujarnya didampingi Sekretaris Disdikbud,” Brikson, Senin (12/3/2018).

Rusdi menambahkan, pihaknya berharap UNBK SMPN tahun ini bisa mencapai 75%, dan UNBK SMAN 100%. Mudah-mudahan pesertanya
mampu melaksanakannya dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

Ia menambahkan, mengenai komputer dan server sebagai sarana dan prasarana UNBK SMPN, dan operator komputernya akan dilakukan terpisah.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan, jumlah perangkat komputer yang dimiliki sekolah yakni SMPN 1 Kurun ada 212 unit komputer dan server, SMPN 2 Kurun 43 unit komputer,
SMPN 3 Kurun 48 unit, SMPN 4 Kurun 35 unit, SMPN 1 Tewah 140, SMPN 2 Tewah 22, SMPN 3 Tewah 85, SMPN 4 Tewah 39 dan SMPN 1 Kahut 99 unit komputer dan server.

Kemudian, SMPN 1 Sepang ada 41 unit komputer dan server, SMPN 2 Sepang 62, SMPN 1 Rungan 95,
SMPN 1 Manuhing 102, SMPN 3 Manuhing 29, SMPN 5 Kurun 68, SMPK Jutuh 22, SMPN 6
Kurun 33 dan SMP PIONIR 13 unit komputer dan server.

Harapan dari masyarakat atau orangtua murid dengan dilaksanakanya UNBK ini, maka wawasan anak didik akan bertambah. Selain itu, sarana dan prasara diharapkan dapat dilengkapi lagi agar lebih baik lagi dari tahun ke tahun. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *