DPRD Kota Palangka Raya

Anggota DPRD Palangka Raya Ikuti Rakernas Adeksi

PALANGKA RAYA,GK-Sebanyak 1.000 anggota DPRD kota se- Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 tahun 2018 yang digelar di Swiss Bell Harbourbay Hotel, tanggal 5-8 Maret 2018 di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.
Para anggota dewan yang merupakan peserta rakernas tersebut terdiri atas unsur pimpinan dan anggota DPRD kota se-Indonesia, termasuk jajaran dari anggota serta unsur pimpinan DPRD Kota Palangka Raya.
“Dari DPRD Palangka Raya yang menghadiri rakernas ini adalah semua anggota DPRD kota yang tergabung dalam tiga komisi yakni komis A, b dan komis C,”ungkap anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto via telepon, Selasa (6/3)
Menurut Riduanto, kegiatan rakernas secara khusus adalah membahas program-program kerja Adeksi pada tahun 2018, serta memberi penguatan pemahaman mengenai peran DPRD dalam menciptakan dan mewujudkan tahun politik yang cerdas, edukatif, dan konstruktif.
“Selain hal tersebut, juga ada hal lain yang dibahas, yakni bersama-sama merumuskan program kerja Adeksi demi terwujudnya DPRD kota yang berkinerja efektif dan akuntabel dalam kerangka pelaksanaan mandate perwakilan rakyat demi percepatan pembangunan nasional, untuk diimplementasikan di daerah masing-masing,”tuturnya menerangkan.
Lebih lanjut Riduanto menyampaikan, bahwa ada yang tidak kalah penting pula dalam rakernas tersebut, yaitu rakernas melaksanakan tiga kegiatan utama diantaranya memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan pengembangan kapasitas anggotanya, kegiatan advokasi dan penyediaan layanan informasi dan publikasi.
“Anggota dewan yang tergabung dalam Adeksi, diharap dapat mendorong tata pemerintahan lokal yang baik(good local governance), peningkatan kualitas hidup masyarakat di daerah melalui peningkatan kualitas demokrasi di tingkat lokal,”bebernya.
Adapun dalam Rakernas Adeksi III tersebut dibuka oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo yang juga sebagai keynote speaker. Sedangkan nara sumber yang akan bergabung dalam Rakernas tersebut antara lain Menteri Kominfo, Gubernur BI, Kapolri, Ketua KPU Pusat, dan Peneliti Senior Pusat. Siti Zuhro.VS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!