Katingan

Desa Tumbang Terusan Gelar Musyawarah Penerima Beras Sejahtera

Camat Tewang Sanggalang Garing (TSG), Ci’ing, S.Pd : Mengatakan musyawarah ini digelar dengan memperhatikan Petunjuk Teknis yang berlaku dan dilatarbelakangi hasil evaluasi terhadap penerima rastra dinilai tidak tepat sasaran.

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM –
Camat Tewang Sanggalang Garing (TSG) Kabupaten Katingan turut menghadiri Musyawarah Desa Tumbang Tarusan dengan agenda utama Evaluasi dan Verifikasi Warga Penerima Beras Sejahtera, Selasa (20/3/2018).

Camat Tewang Sanggalang Garing (TSG), Ci’ing, S.Pd mengatakan musyawarah ini digelar dengan memperhatikan Petunjuk Teknis yang berlaku dan dilatarbelakangi hasil evaluasi terhadap penerima rastra dinilai tidak tepat sasaran.

Secara regulatif, dalam juknis dibenarkan Kades atau Lurah merevisi penerima rastra asalkan perubahan dimaksud harus menggunakan mekanisme yang prosedural sebagaimana telah diatur dalam juknis.

Namun demikian terkesan Kades dan Lurah terkesan terlalu berhati-hati mengubah warga sasaran yang telah ditetapkan dalam daftar dari Kemensos, ujarnya.

Ia menambahkan, secara faktual banyak warga yang nempersoalkan pendistribusian rastra yang tidak tepat sasaran, misalkan ada warga yang memiliki rumah bagus, berfasiltas kendaraan bermotor dua atau tiga buah, serta masih usia produktif, malah terdaftar sebagai penerima tersebut.

Untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut, secara kedinasan Camat TSG telah menyurati Kades dan Lurah di wilayahnya untuk segera mengidentifikasi dan mengevaluasi sasaran rastra tersebut. (tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!