DPRD Barito Selatan

Dewan Ajak Masyarakat Barsel Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Baik

BUNTOK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Hermanes mengatakan bahwa masih banyak lahan di wilayah Barito Selatan yang bisa di manfaatkan untuk menunjang Sumber Daya Manusia (SDM) dan untuk meningkatkan taraf hidup orang banyak.

“Masih melimpah ruah dan banyak lahan tidur yang kosong serta tidak ditanami tumbuhan, jadi ini bisa dimanfaatkan untuk membantu usaha masyarakat,” ucapnya, Jumat (15/9/2023).

“Saya menyarankan agar pemerintah daerah memberikan fasilitas bantuan, seperti bibit dan lain sebagainya kepada kelompok tani yang bergerak di bidang budidaya kelapa sawit, padi, buah-buahan dan yang lainnya,” sambungnya.

Diakuinya lahan di Barsel  kosong  berpotensi besar untuk perkebunan. Ini menjadi kesempatan untuk berkebun menanam karet, rotan atau sawit, buah-buahan dan lainnya yang tujuannya agar lahan non produktif menjadi produktif.

“Kami yakin kalau saja setiap kepala keluarga, paling sedikit mereka ada memiliki luas lahan sekitar 2 hektare, artinya ekonomi masyarakat ada jaminan mereka ke depan,” pungkasnya. (dn/md/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!