Kotawaringin Timur

Dinas Pariwisata Yakin Bisa Selesaikan Buku Sejarah Kerajaan Sampit

SAMPIT, Gerak Kalteng- pasca digelarnya haul raja bungsu yang dipercaya sebagai pendiri kerajaan Sampit beberapa tahun lampau. Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Sampit) menunjukan keseriusanya untuk menggali lebih dalam lagi budaya lokal dan situs-situs sejarah yang dimiliki.

Kepala Dinas Pariwisata Kotim Farjurrahman melalui Kasi Sejarahnya Sudarso, mengungkapkan temuan situs kerajaan Sampit di desa Bagendang Permai, kecamatan Mentaya Hilir Selatan beberapa waktu lalu merupakan bukti betapa pentingnya menggali sejarah kerajaan di daerah ini sebagai salah satu potensi pertumbuhan wisata Kotim.

“Kerajaan Sampit merupakan aset wisata yang ingin kita kembangkan ke depannya, namun pasti hal ini membutuhkan persiapan yang sangat matang agar semuanya bisa berjalan sesuai tema kita,” ungkap Kadis Pariwisata ini, Rabu (07/03).

Kehadiran buku tersebut nantinya, diharapkab akan menunjang potensi wisata kerajaan Sungai Sampit yang selama ini cukup melegenda itu, bahkan wacana pembuatan buku sejarah tersebut sudah mulai di persiapkan saat ini oleh dinas terkait.

“Hanya saja belum bisa diketahui secara luas karena terbatasnya literatur mengenai hal itu, namun kami akan terus menggali informasi terkait sejarah sampit ini,” tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!