Gunung Mas

DPRD Dukung Pembangunan Jembatan Sepang Simin – Sepang Kota

KUALA KURUN,GERAKKALTENG.COM – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gunung Mas, Edyson D. Kenting mengatakan sangat mendukung rencana Pemkab membangun jembatan Sepang Simin – Sepang Kota yang saat ini mulai pengerjaan penggarapan.

DPRD Kabupaten Gunung Mas mendukung rencana Dinas Pekerjaan Umum (DPU) membangun empat jembatan penghubung Kota Kuala Kurun menuju Sepang Simin.

Dalam perencanaan DPU Gumas, nantinya akan dibangun dua jembatan yang menggunakan kayu, yakni Jembatan Sei Rawi I dan Sei Rawi II di Desa Tumbang Miwan. Jembatan Sei Pihan di Desa Tumbang Hakau dan Sei Hambawang di dekat Kecamatan Sepang, akan menggunakan rangka baja, katanya kepada awak media, Kamis (29/3/2018).

Dikatakannya, pihaknya mendukung penuh rencana pembangunan DPU empat jembatan tersebut, baik yang menggunakan bahan kayu maupun rangka baja.

Dewan hanya meminta agar dalam pembangunan jembatan tersebut dianalisa dan diperhitungkan secara matang agar dapat terealisasi dengan baik dan terkoordinir sesuai rencana pembangunan dan memiliki daya tahan yang kuat.

Hal ini mengingat, pada pembanguanan awal telah terjadi kerusakan yang sangat fatal, makanya harus dianalisa dan diperhitungkan terlebih dahulu, sehingga dikemudian hari tidak terjadi kerusakan yang menyebabkan sampai terputusnya jembatan. Dimana hal ini akan menghambat transportasi masyarakat dalam melakukan aktifitasnya.

“Salah satu bentuk dukung dari Dewan adalah penganggaran yang tersedia. Bahkan, jika perlu, pihaknya akan meminta bantuan dana dari provinsi maupun pusat,” terangnya.

DPRD berharap lanjutnya, agar rencana pembangunan ini cepat terealisasi dan terkoordinir dengan baik sehingga dalam tahap pembangunan tidak terjadi kendala-kendala yang menyulitkan pekerja. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!